Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Raih 216.042 Suara, Yuni-Dedy Menangi Pilkada Sragen

Yuni-Dedy gelar bersih desa di Miri. (Foto: Teguh)

SRAGEN, Jowonews.com – Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Dedy Endriyatno unggul dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sragen 2015. Hal itu berdasarkan penghitungan riil (real count) yang dilakukan PDE Pemerintah Kabupaten Sragen.

Penghitungan riil yang sudah mencapai 100 persen tersebut pada Rabu (9/12/2015) per pukul 21.50 WIB, Yuni-Dedy yang merupakan pasangan PKS dan Gerindra tersebut meraih suara sekitar 40,63 persen atau sebanyak 216.042 suara.

Di peringkat kedua, pasangan Agus Fatchur Rachman-Djoko Suprapto (Amanto) yang merupakan pasangan petahana hanya meraih suara sebanyak 199.905 suara atau sebanyak 37,60 persen. Di posisi ketiga, pasangan yang diusung PDI Perjuangan, Sugiyamto-Joko Saptono meraih suara 69.920 atau 13,15 persen.

Di posisi juru kunci, pasangan Jaka Sumanta-Surojogo (Jago) hanya memperoleh 8.62 persen atau 45.843 suara. 


Dalam deklarasi kemenangannya, Dedy menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh warga Sragen atas dukungan dan semangat perubahan bagi Sragen.

“Alhamdulillah dan terima kasih bagi warga Sragen, kita diberi kemenangan. Tapi kita harus tetap menjaga kemenangan ini sampai ada ketetapan resmi dari KPUD Sragen,” imbuhnya.

Sementara Yuni berpesan untuk menjaga situasi Pilkada tetap kondusif. “Kemenangan kita jangan sampai berbuah hura-hura, sehingga mengganggu ketentraman warga. Jangan ada konvoi yang ugal-ugalan,” pungkas putri mantan Bupati Untung Wiyono ini. (JN03)

BACA JUGA  Benteke Bawa Liverpool Menang 1-0 Atas Sunderland

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...