Jowonews

Logo Jowonews Brown

Raksasa Turki Bungkam Manchester United 2-1

ISTANBUL, Jowonews.com – Manchester United tunduk 1-2 ketika melawat ke markas Fenerbahce dalam pertandingan matchday 4 Liga Europa, Jumat (4/11/2016) dinihari WIB.

Baru 90 detik pertandingan berjalan, tuan rumah sudah menjebol gawang MU. Di tengah kawalan dua pemain MU dalam posisi membelakangi gawang, Moussa Sow melanjutkan bola lambung dari Hasan Ali Kaldirim dengan tendangan salto untuk membuat Fenerbahce unggul 1-0.

Paul Pogba mengoper ke Marcus Rashford di tepi kotak penalti, dengan nama terakhir lantas melepaskan tembakan di menit ke-9. Arah bola masih melebar.

Di menit ke-12 Morgan Schneiderlin mendapat kartu kuning atas tindakannya melanggar Jeremain Lens di tepi kotak penalti MU. Fenerbahce juga dapat tendangan bebas, tapi bola yang meluncur ke tiang jauh ditanduk Mehmet Topal jauh dari sasaran.

Sepuluh menit berselang Anthony Martial dengan jitu mengoper ke arah Wayne Rooney yang tak terkawal di depan kotak penalti. Tapi buruknya sentuhan pertama Rooney membuat bola bisa dibuang Martin Skrtel. Sepak pojok yang melanjutkan pun tak membuahkan apa-apa.

Di menit ke-29 pemain termahal dunia, Paul Pogba, tampak tertatih-tatih meninggalkan lapangan. Tak lama berselang ia digantikan Zlatan Ibrahimovic, dalam usaha MU menambah daya gedor.

Kiper Fenerbahce Volkan Demirel membuat hadangan penting di menit ke-33. Kiriman bola Rashford dari arah kanan meluncur dalam jalur menuju Ibrahimovic di depan gawang sebelum dipotong Demirel.

Menjelang turun minum tensi pertandingan memanas. Ibrahimovic sempat bersitegang dengan Simon Kjaer, kemudian insiden antara Wayne Rooney dengan Souza membuat pemain kedua kubu saling mendorong dan berteriak satu sama lain, memaksa wasit turun tangan.

Beberapa menit babak kedua berjalan, Martial mengirim umpan silang yang coba dilanjutkan Rooney dengan sundulan. Bola tipis mengenai kepala Rooney lalu meluncur tanpa mengarah ke bidang sasaran.

Setelah itu, di menit ke-57, MU melancarkan tekanan. Juan Mata yang baru masuk di awal babak kedua melepaskan tembakan meskipun arah bola masih sedikit melebar dari gawang Fenerbahce.

Setelah itu Fenerbahce mendapat tendangan bebas setelah Ibrahimovic melakukan pelanggaran terhadap Mehmet Topal tak berapa jauh dari kotak penalti. Jeremain Lens menyepak bola dan mengarahkannya dengan mulus ke pojok gawang MU. 2-0 Fenerbahce di menit ke-59.

Di menit ke-69, Emmanuel Emenike yang baru saja masuk jadi pemain pengganti nyaris menambah keunggulan Fenerbahce. Ia lolos dari jebakan offside, walaupun sentuhan Daley Blind dan kemudian hadangan David De Gea bisa menggagalkan usaha Emenike bikin gol.

Emenike kembali mengancam enam menit berselang. Kali ini dari luar kotak penalti ia melepaskan tembakan keras yang mengarah ke gawang MU, walaupun De Gea mampu mengantisipasi dan mengamankan bola sepenuhnya pada kesempatan kedua.

Di menit ke-89, MU tiba-tiba menghentak lewat gol Rooney. Dari luar kotak penalti, Rooney menguasai bola dan menyepaknya keras-keras tanpa bisa diantisipasi Demirel.

Dua menit memasuki injury time, Rooney mengancam lagi. Kali ini lewat sundulan di depan gawang, dengan kombinasi bek dan kiper Fenerbahce membelokkan laju bola dari gawang.

Masih tekanan dari MU, Ander Herrera melepaskan tembakan yang diblok pemain tuan rumah. Kubu MU mengklaim telah terjadi handball, walaupun wasit tak sepakat.

Di partai lain Grup A, Feyenoord berimbang 1-1 ketika dijamu Zorya Luhansk. Dengan hasil-hasil tersebut, Feyenoord dan Fenerbahce kini sama-sama mengoleksi 7 poin untuk menempati dua tangga teratas Grup A. MU berada di posisi dua dengan 6 poin, diikuti Zorya di posisi terbawah dengan 2 poin.

Line Up

Fenerbahce: Volkan Demirel, Sener, Kjaer, Skrtel, Hasan Ali, Topal, Lens, Alper (Neustädter 82′), Josef, Sen (Emenike 68′), Sow (Ismail 86′)

MU: De Gea; Darmian, Rojo, Blind, Shaw, Herrera, Pogba (Ibrahimovic 30′), Schneiderlin (Mata 46′), Rashford (Mkhitaryan 61′), Rooney, Martial. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...