Jowonews

Logo Jowonews Brown

Rangga Hanyut Disapu Ombak Pantai Kemiren

CILACAP, Jowonews.com – Seorang bocah laki-laki, Rangga (9), warga Kelurahan Gumilir, Kabupaten Cilacap dilaporkan hanyut di Pantai Kemiren. korban bersama empat temannya, yakni Riki, Riko, Devan, dan Eka pergi ke Pantai Kemiren untuk mandi bersama.

Tubuh Rangga tersapu ombak dan hanyut hingga akhirnya hilang. Demikian seperti yang disampaikan oleh Koordinator Badan “Search and Rescue” Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono.

“Berdasarkan informasi yang kami terima peristiwa nahas yang dialami Rangga terjadi pada pukul 08.00 WIB. Keempat rekan Rangga telah berusaha menolong namun korban sudah hanyut terbawa arus,” katanya katanya di Cilacap, Minggu (20/11).

Menurutnya, nelayan setempat yang mengetahui kejadian itu segera menyelamatkan keempat rekan korban karena gelombang cukup tinggi.

Lebih lanjut, Mulwahyono mengatakan berdasarkan informasi tersebut, pihaknya segera menerjunkan satu regu Basarnas Pos SAR Cilacap beserta peralatan lengkap menuju lokasi kejadian untuk mencari korban. “Hingga saat ini, pencarian masih nihil dan dilalukan di bibir pantai karena tinggi gelombang mencapai 1,5-2 meter,” katanya.

Selain Basarnas Pos SAR Cilacap, lanjutnya, operasi pencarian korban hanyut di Pantai Kemiren juga melibatkan personel Satuan Polisi Perairan Kepolisian Resor Cilacap, Kepolisian Sektor Cilacap Utara, Cilacap Rescue, nelayan, dan warga sekitar. (jn19/ant)

BACA JUGA  Polisi Hentikan Juga Kasus Puisi Sukmawati

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...