Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Raperda Penyelenggaraan Keolahragaan Digedok

Olahraga di Malam hari Sah - sah saja (Foto :Gilasport)

SEMARANG, Jowonews.com – Nasib dunia olahraga di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dipastikan akan menjadi lebih baik dengan ditetapkannya Peraturan Daerah (Perda) tentang Penyelenggaraan Keolahragaan Provinsi Jateng. Peraruran ini telah resmi ditetapkan dalam Rapat Paripurna masa persidangan ke-3, beberapa saat yang lalu di Gedung Berlian.

Ahmadi, selaku wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jateng menyampaikan bahawa perda ini disusun karena melihat banyaknya permasalahan olahraga serta belum adanya peraturan yang mengatur olahraga di Jateng.

“Mekanisme penyusunannya sudah dilalui sangat panjang, perda ini hampir satu tahun dalam pembahasannya.” katanya.

Di dalam perda ini akan mengatur banyak hal diantaranya adalah hak dan kewajiban pemerintah, ruang lingkup, pembinaan, penyelenggaraan, penghargaan, serta industri olahraga. “Kami berharap dari lahirnya perda ini, ada tanggung jawab bersama antara pemerintah, para stakeholders dalam olahraga, olahragawan, serta masyarakat dalam pembinaan dan peningkatan prestasi,” ujar politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jateng ini.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam pendapat akhirnya, menyampaikan bahwa pembangunan di bidang keolahragaan merupakan bagian dari pembangunan daerah dan nasional serta menjadi kebutuhan dasar manusia yang harus diberdayakan dan ditingkatkan.

“Ada juga tuntutan olahraga sebagai pengembang industri dan penyangga ekonomi, jadi hal ini harus mendapat perhatian besar dari pemerintah dan stakeholders,” kata Ganjar. (JN14)

BACA JUGA  MU Imbangi CSKA di Moskow

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...