Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ratusan Juta Rupiah Berputar di Jateng Halal Vaganza 2024

Jateng Halal Vaganza

SEMARANGJateng Halal Vaganza 2024 tak hanya menjadi ajang promosi produk halal UMKM, tetapi juga menggeliatkan perekonomian setempat. Kepala Biro Ekonomi Setda Jateng Jullie Emmy Lia mengungkapkan, transaksi di acara yang berlangsung di Halaman Gedung DPRD Jateng itu mencapai ratusan juta rupiah.

Selama tiga hari penyelenggaraan, Jateng Halal Vaganza menyuguhkan berbagai kegiatan edukatif dan hiburan yang selaras dengan momen Ramadan. Di antaranya, lomba pildacil, tari saman, literasi keuangan, dan tentu saja Lomba Merangkai Parsel Produk UMKM Halal bagi TP PKK se-Jateng.

Selain edukasi, Jateng Halal Vaganza juga menjadi ajang transaksi jual-beli yang ramai. Berbagai produk halal, mulai dari kudapan, fesyen, bahan pokok, hingga sayuran, laris manis diburu pengunjung.

“Hingga hari kedua, nilai transaksi retail mencapai Rp166.287.550,” ungkap Emmy.

Tak hanya transaksi ritel, Jateng Halal Vaganza juga mencatat transaksi penukaran uang kartal sebesar Rp1,5 miliar dan penukaran voucher Baznas Jateng mencapai Rp9 juta. Pengusaha fesyen muslim pun turut merasakan berkah dari acara ini, dengan pre order yang mencapai Rp25 juta dan pesanan parsel senilai Rp10 juta.

BACA JUGA  Skandal Bank Jateng, Ada Penghapusan Buku Kredik Macet

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...