Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ratusan Karya Semarakkan Lomba Foto Selfie Magelang Cantik

Ratusan Karya Semarakkan Lomba Foto Selfie Magelang CantikMagelang, Jowonews.com – Sebanyak 500 karya foto mengikuti lomba foto selfie bertema “Magelang Cantik” yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Muktar Lutfie selaku ketua dewan juri lomba tersebut di Magelang, Jumat, mengatakan bahwa panitia masih menerima kiriman karya foto hingga awal November 2015. 

Karya dikirim melalui twitter @disparbudkabmgl dan meng-“upload” fotonya dengan hashtag #magelangcantikwithalfamart dan upload via facebook dengan tag wisata kabmagelang. “Waktu pengambilan foto masih cukup lama. Jadi, masih terbuka kesempatan untuk mengikutinya. Yang jelas, peserta tidak dipungut biaya sama sekali,” katanya.

Semua kalangan masyarakat, lanjut dia, bebas mengikuti. Yang penting, objek foto harus di Kabupaten Magelang dan diambil dalam jangka waktu antara September hingga awal November 2015.

Ia menuturkan pemenang lomba bakal diumumkan di Telaga Bleder bersamaan dengan Festival Telaga Bleder di Kecamatan Grabag, Magelang, 21 November 2015. “Mereka yang masuk nominasi akan kami umumkan awal November 2015, sedangkan pengumuman pemenang dilakukan pada tanggal 21 November 2015,” katanya.

Ia menyebutkan ada dua lokasi pengambilan foto yang menjadi favorit peserta, yakni hutan pinus Kragilan di Kecamatan Pakis dan Puncak Sukmojoyo di Kecamatan Borobudur. “Lokasi lainnya, di antaranya Ketep Pass, Candi Borobudur, Air Terjun Kedung Kayang, Grenjengan Kembar, dan Candi Mendut,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan bahwa lomba foto ini baru pertama kali diadakan Disparbud Kabupaten Magelang.

“Lomba ini salah satu cara untuk mengenalkan keberadaan objek-objek wisata di Kabupaten Magelang. Di sisi lain, juga untuk mendongkrak kunjungan wisatawan. Hal lainnya untuk menyalurkan hobi dan bakat masyarakat yang senang berfoto selfie,” katanya.

BACA JUGA  Jepara Gelar Lomba Tongtek

Dalam lomba tersebut, kata dia, para pemenang bakal mendapat piagam dan uang tunai untuk juara pertama sebesar Rp2,5 juta, juara kedua sebesar Rp1,5 juta, dan juara ketiga sebesar Rp 1 juta, sedangkan dua puluh nominasi foto terbaik mendapatkan hadiah hiburan. (JN03/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...