Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

300 Mahasiswa Jomblo Unnes Hadiri Seminar Pra Nikah

SEMARANG, Jowonews.com – Sebanyak 300 mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) ikuti Seminar Pranikah Nikah (SPN) yang diadakan Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) Unnes pada Sabtu (21/5/ 016) bertempat di Ruang  Graha Cendikia Unnes.

Kegiatan ini menghadirkan kang abay, motivasinger, dan motivator pendidikan, ustadz walyono

Dalam paparan materinya Kang Abay memotivasi para mahassiwa agar segera melepas status jomblonya. ”Saya sudah menghapus kata Jomblo dari kamus saya, dan menggatinya dengan singlelillah, yaitu singe karena Allah.” ucap Kang Abay

Pembukaan SPN ini akan dilanjutkan dengan pembinaan lebih lanjut tentang pernikahan. “Supaya tidak ada mal praktek dalam menjalankan keluarga.” ujar Ustadz Walyono.

Di temui disela sela acara, Rizal Ketua UKKI Unnes berharap setelah acara ini muncul pasangan pasangan yang menikah karena Allah SWT dan melahirkan generasi penerus yang mampu membangktkan peradaban islam.

“Semoga dengan terselenggaranya acara ini mampu menyadarkan peserta terutama kita semua tentang pentingnya memiliki bekal ilmu sebelum melaksanakan pernikahan.” tambah Rizal.

Acara ini juga yang bekerja sama dengan toko baju muslimah Madeenah. Selain mahasiswa juga ada masyarakat umum yang antusias mengikuti. (jn21/jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...