Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ratusan Pasien OTG Covid-19 di Asrama Haji Dipulangkan

BOYOLALI, Jowonews- Ratusan  orang tanpa gejala (OTG) Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Asrama Haji Donohudan Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, sudah dipulangkan ke daerahnya masing-masing.

Pasien OTG Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di Asrama Haji Donohuddan Boyolali yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 354 orang. mereka kini sudah dipulangkan ke rumah masing-masing, kata Penanggung zjawab Isolasi Mandiri Covid-19 di Asrama Haji Donohudan, dokter Sigit Armunanto, di Boyolali, Rabu (13/1).

Pasien OTG yang menjalani isolasi mandiri ini dan dinyatakan sembuh tersebut dari wilayah Soloraya.

“Jumlah OTG Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di asrama haji totalnya sebanyak 436 orang. Tetapi sudah dinyatakan sembuh dan dipulangkan ke daerahnya masing-masing 354 orang,” ujarnya sebagaimana dilansir Antara.

Jumlah yang masih menjalani isolasi mandiri di Asrama Haji Donohudan hingga saat ini sebanyak 82 orang. Mereka semua OTG, tetapi jika ada gejala, mereka akan dirujuk ke rumah sakit rujukan Covid-19.

Pihaknya saat memulangkan warga OTG yang hasil tes evaluasi dinyatakan negatif Covid-19, langsung melakukan berkoordinasi dengan kabupaten dan kota daerah yang mengirim. Karena, mereka yang sudah dinyatakan sembuh dari hasil tes usap ulang bisa langsung diserahkan ke daerah.

“Kami harus mengomunikasikan dengan masyarakat di daerahnya melalui puskesmas-puskesmas supaya mereka tahu warga yang dipulangkan betul-betul sudah sehat,” kata Sigit.

Sigit sebelumnya mengatakan pasien yang diisolasi di Asrama Haji Donohudan kondisinya sehat tanpa gejala. Tim tenaga kesehatan selama melayani pasien OTG dengan cara mengajak bergembira dan kegiatan-kegiatan daring yang isinya saling berbagi untuk menaikkan imunnya

BACA JUGA  Dua Dusun di Purbalingga Berlakukan Isolasi Mandiri

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...