Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ratusan Pemain Futsal Ikuti Seleksi BJL 2000

SEMARANG, Jowonews.com – Sebanyak 370 peserta mengikuti seleksi pemain futsal BJL 2000 U-19 yang dilaksanakan di GOR Sumber Waras Semarang (Knights Stadium Futsal) 15-16 Oktober 2016. Seleksi ini dalam rangka BJL 2000 Semarang melakukan persiapan kompetisi Pro Futsal League (PFL) 2017.

Peserta seleksi tidak hanya dari Jawa Tengah, tetapi juga dari luar daerah seperti Bandung, Jakarta, Tangerang, dan beberapa wilayah di Sulawesi. Seleksi BJL 2000 U-19 sendiri dipimpin langsung pelatih futsal profesional, Doni Zola.

Suyatno, pemilik BJL 2000 mengatakan, diantara pemain yang ikut seleksi juga terdapat nama-nama pemain nasional. Salah satunya Tony Robbins, eks-pemain Timnas Pelajar Indonesia.
“Dari 370 peserta itu, di tahap pertama akan dijaring menjadi 36 pemain. Untuk selanjutnya akan kami rampingkan lagi menjadi 24 pemain untuk persiapan BJL 2000 mengikuti Pro Futsal League (PFL) U-19 2017,” kata Suyatno.

Dalam seleksi, 370 peserta dibagi menjadi tiga kategori kelompok umur, kelahiran tahun 2000, kelahiran tahun 1999, dan kelahiran tahun 1998. Pengkategorian ini agar persaingan menjadi seimbang, karena rivalitas disesuaikan dengan usia pemain.

“Setelah melaksanakan seleksi selama dua hari, kami akan memasukkan nama-nama pemain seleksi dalam daftar pemain akademi. Mereka akan kembali kami kumpulkan untuk persiapan menghadapi kompetisi sekitar akhir tahun. Komepetisi sendiri akan dimulai tahun depan,” tegasnya.

Doni Zola, yang dipercaya sebagai direktur teknik BJL 2000 sekaligus sebagai kepala tim seleksi mengatakan, jumlah peserta memang di luar dugaan. Bahkan beberapa pemain yang sudah punya nama di kancah futsal pro, juga ikut seleksi. Atas banyaknya peserta seleksi, panitia yang semula menyediakan satu lapangan menambah satu lapangan lagi.

“Secara skill para peserta banyak yang bagus. Seleksi terbuka seperti ini akan memotivasi para pemain lokal untuk bersaing di level profesional. Kami akan menyarankan BJL membuat jadwal resmi guna memberi kesempatan para pemain muda daerah untuk menampilkan kemampuannya dalam sebuah kompetisi di kelompok usia,” tandasnya. (Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...