Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ratusan Ribu Massa Putihkan Jakarta

JAKARTA, Jowonews.com – Ratusan ribu massa pendukung pasangan calon (paslon) gubernur DKI Jakarta Anies-Sandi tumpah ruah di kawasan Gelora Bung Karno dan sepanjang Jalan Asia Afrika Senayan Jakarta, Minggu (9/4). Mereka berasal dari semua kecamatan se-Jakarta.

Bahkan  anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jateng X, Ranson S bersama beberapa anggota DPRD Jateng juga ikut serta.

Ya mereka seperti show of force bersama dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam acara Gerak Jalan Sehat 3.3 kilometer. Konsentrasi massa di pusatkan di depan panggung pintu XII Gelora Bung Karno.

Prabowo Subianto melepas Gerak Jalan Sehat 3.3 K itu,  dan bersama massa bergerak dari pintu XII GBK mengelilingi Jalan Asia Afrika. Puluhan ribuan massa ikut di belakangnya. Massa berjalan memutari Jalan Asia Afrika, kemudian melewati Hotel Mulia, lalu memutar balik dan masuk kembali ke pintu XII Gelora Bung Karno.

Massa pendukung Anies-Sandi ini seperti memutihkan kawasan Senayan. Mereka mengenakan seragam kaos putih dengan tulisan di punggung “Bersatu Kita Teguh Terkotak-Kotak Kita Runtuh”.

Prabowo sendiri berjalan di belakang marching band yang mengiringi Gerak Jalan 3.3 K itu.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengenakan setelan training putih bergaris merah dan topi  hitam berlambang garuda. Sepanjang jalan, massa pendukung banyak yang berusaha merapat untuk berfoto bersama.

Gerak Jalan 3.3 K itu pun seperti kolosal. Sepanjang jalan Asia Afrika berubah menjadi putih, padat, dan sesak. Tak hanya di kawasan Asia Afrika, massa membeludak sampai Gedung Parlemen. Banyak pula pendukung yang memarkirkan mobil di komplek DPR RI.

Anggota DPR RI dari Dapil Jateng X,  Ranson S mengaku bangga dengan militansi massa. Pasalnya, kegiatan itu dilaksanakan secara mendadak dan tanpa iming-iming hadiah.

“Kita sangat bangga dengan militanisasi relawan Anies-Sandi. Meski kegiatan ini dirancang secara mendadak, tapi massa pendukung yang hadir mencapai ratusan ribuan,”tukas Ransos S.(jwn4)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...