Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ratusan Siswa Muhammadiyah Gelar Aksi Bela Rohingya

SOLO, Jowonews.com – Ratusan siswa dari Perguruan Muhammadiyah menggelar aksi bela Rohingya di halaman SD Muhammadiyah Kota Barat, Solo, Jawa Tengah, Kamis (7/9/2017).

“Hari ini atas nama Perguruan Muhammadiyah Kota Barat dari mulai TK-SMA mengadakan kegiatan doa bersama dan dilanjutkan penggalangan dana untuk krisis kemanusiaan yang ada di Rohingya,” kata Kepala Humas Perguruan Muhammadiyah Kota Barat Muhammad Arifin di sela kegiatan yang diikuti oleh 439 siswa tersebut.

Ia mengatakan sebanyak 439 siswa tersebut khusus dari level SD, sedangkan secara total ada 773 siswa yang terlibat dalam kegiatan donasi tersebut.

Menurut dia, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan tersebut, salah satunya pihak sekolah ingin membangun kesadaran pada anak-anak bahwa kemanusiaan di atas segalanya.

“Sekat kebangsaan tidak ada sehingga ke depan bisa membangkitkan jiwa sosial anak-anak dan seluruh warga sekolah,” katanya.

Arifin mengatakan hasil donasi yang diperoleh nantinya akan disalurkan melalui Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) yang selama ini mengambil bagian dari aliansi kemanusiaan.

“Nantinya hasil donasi ini akan kami hitung terlebih dahulu, akumulasi tersebut akan langsung kami salurkan ke MDMC,” katanya.

Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh SD Islam Al Fattah Surakarta. Bedanya, sekolah tersebut menyelenggarakan kegiatan donasi di pintu gerbang Stadion Manahan Solo.

Selain menggalang donasi, para siswa juga diajak oleh guru untuk melakukan salat gaib untuk korban krisis kemanusiaan di Rohingya. (JWN3/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...