Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Rekomendasi untuk Dachirin-Edy, Kader PKB Siap Mengamankan

 

Dachirin dan Harwanto Dipanggil DPW PKSDEMAK, Jowonews.com- DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akhirnya merekomendasikan HM Dachirin Said-Edy Sayudi (DADI) sebagai pasangan bakal calon (balon) bupati/wakil bupati yang akan diusung dalam pilkada 9 Desember mendatang.

 Untuk sementara, pasangan Dadi ini akan diusung koalisi PKB dengan Nasdem. Itu berarti pasangan Dadi telah mengantongi 12 kursi. PKB 9 kursi dan Nasdem 3 kursi. Sehingga memenuhi syarat untuk maju dalam pilkada.

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Demak, H Nurul Muttaqin mengungkapkan, setelah keluar rekomendasi itu, maka DPC PKB siap mengamankan keputusan DPP PKB  tersebut. “Keputusan partai akan kita amankan. Keputusan tersebut sudah final,”ujar Nurul kemarin.

 Menurutnya, pasangan Dadi dinilai sebagai pilihan yang terbaik untuk diusung PKB dalam pilkada ini. Karena itu, selain Nasdem, PKB juga berharap akan ada partai lainnya yang juga akan bergabung. “Untuk koalisi partai masih dinamis. Tidak menutup kemungkinan partai lain ikut gabung,”katanya.

Dia menambahkan, koalisi partai akan ditunggu hingga 26 Juli nanti. Seperti diketahui mulai 26 hingga 28 Juli telah memasuki tahapan pendaftaran pasangan balon ke KPUD setempat. “Dinamika koalisi partai ini luar biasa,”katanya. (JN01)

BACA JUGA  Istri Salim Boleh Maju, KPU Nyatakan Bukan Petahana

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...