Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Rektor Unnes Resmikan Gedung Baru Jurusan IKM

Gedung baru IKM Unnes. (Foto: Mustafa Darul Affandi)

SEMARANG, Jowonews.com – Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Prof. Dr. Fathur Rohman. M.Hum meresmikan gedung baru jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes, Rabu (24/2/2016) kemarin di Sekaran, Gunungpati, Kota Semarang.

“IKM yang berada di lingkungan FIK telah membawa warna tersendiri di lingkungannya, hal ini terbukti setelah adanya IKM di FIK jumlah pengabdian masyarakat FIK, Jumlah Penelitian, serta jumlah prestasi akademik dan kemahasiswaan FIK menjadi meningkat,” kata Fathur saat menyampaikan sambutannya.

Fathur berharap, dengan adanya gedung baru, jurusan IKM bisa lebih bermanfaat dan bisa dirasakan sepenuhnya bagi mahasiswa jurusan IKM. “Semoga gedung jurusan IKM dapat bermanfaat, mendapatkan ridho dari ALLAH SWT dan juga nyaman bagi penghuni serta menambah ilmu dan amal yang baik,” tandasnya.

Sebagai informasi, gedung yang terdiri dari tiga lantai tersebut berlokasi di sebelah barat kolam renang Tirta Sekar. Adapun akses jalan masuk dapat melalui jalan di depan loket kolam renang melalui area parker kolam renang dapat juga melalui jalan akses rusunawa mahasiswa putra yaitu melalui samping lapangan futsal FIK.

Kemudian, terdapat lima ruang perkuliahan di lantai tiga, dan dilengkapi dengan ruang Dosen, ruang Pimpinan dan ruang Sidang yang berada di lantai dua, serta empat ruang laboratorium di lantai pertama.

Rencananya, pada desain masterplan, nantinya akan dibangun sebuah gedung lagi di area tersebut sebagai gedung perkuliahan, gedung laboratorium serta gedung administrasi. Hal ini bertujuan untuk mencukupi kebutuhan jurusan IKM menjadi fakultas. Saat ini, jurusan IKM masih tergabung dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unnes. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...