Jowonews

Logo Jowonews Brown

Resor Senilai Rp200 Miliar Segera Dibangun di Pinggir Pantai Gunungkidul

YOGYAKARTA, Jowonews.com – Daerah Gunungkidul termasuk daerah pinggir yang tidak banyak investor tertarik. Namun kali ini Perusahaan pengembang, Gunung Samudera Group (GSG) akan mengembangkan pembangunan properti senilai Rp200 miliar di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

“Groundbreaking akan dilaksanakan pada 30 Oktober 2016 dengan nilai investasi sebesar Rp200 miliar,” kata Dirut Gunung Samudera Group Robinson Saalino di Yogyakarta, Senin (3/10).

Ia menuturkan, properti yang dinamakan South Mountain Paradise itu berada di atas lahan seluas 30 hektare, serta memiliki 390 unit kondotel, 80 unit resor, dan 70 unit villa.

Ia mengatakan, properti tersebut memiliki beberapa kelebihan menarik. Pertama, lokasi South Mountain Paradise berada tepat di pinggir pantai. “Hanya di lokasi ini yang propertinya berada di pinggir pantai, sekitar 100 meter dari pantai. Jadi lokasinya tidak ada duanya di DIY,” katanya.

Kedua, semua unit sudah memiliki sertifikat hak milik (SHM). Ketiga, dengan pembangunan properti itu maka perekonomian masyarakat akan bergerak. “Dengan adanya resor ini, kami optimistis mampu menggerakkan perekonomian masyarakat setempat. Karena masyarakat sangat mendukung, itu sebab kami melibatkan mereka sebagai pekerja di dalam proyek tersebut,” terang dia.

Ia menambahkan, total pekerja konstruksi untuk pembangunan properti ini mencapai sebanyak 300 orang. “Semuanya dari tenaga kerja kontruksi PT Gunung Samudera Tirtomas, yang merupakan anak usaha GSG. Pembangunan akan selesai pada akhir 2019, jadi awal 2020 properti sudah beroperasi,” tambah Robinson. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...