Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ribuan Guru PTT Cilacap Protes Tuntut Kesejahteraan

CILACAP, Jowonews.com — Sebanyak 3.095 guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap se-Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, menggelar aksi damai untuk menuntut peningkatan kesejahteraan.

Dalam aksi damai yang digelar di Alun-Alun Cilacap, Rabu (4/10), ribuan GTT dan PTT itu membawa berbagai spanduk, antara lain bertuliskan “Guru WB. Pahlawan Tanpa Tanda Jasa yang Nyata”, “Tolooong..Jangan Anak Tirikan GTT/PTT karena Kerja Keras Kami Sama dengan yang Lain, Bahkan Lebih..!!!”, serta “Kami Menginginkan Tri Tugu Bhakti: 1. Terbitkan Segera SK Bupati, 2. Berikan Kesejahteraan dan Jaminan Kesehatan, 3. Masukan Data GTT/PTT di Sekolah Negeri”.

Selain itu, massa juga membawa berbagai poster, di antaranya bertuliskan “Honorer Juga Manusia Kenapa Kami Makin Dipersulit”, “Jangan Beri Kami Janji-Janji dan Harapan Palsu!!! Kami Butuh SK-mu Bupati”, “Tugas Kami Sama… Mengapa Dibedakan,” dan “Sejahterakan Guru Wiyata Bakti, Kami Pejuang Negeri Berikan Hak Kami UMR Harga Mati”.

Sebelum berangkat menuju Alun-Alun Cilacap, massa lebih dahulu berkumpul di Lapangan Eks Batalyon.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kepolisian Resor Cilacap Ajun Komisaris Besar Polisi Djoko Julianto mengimbau peserta aksi untuk tetap kondusif dan tidak berlebihan dalam menyampaikan aspirasi.

“Kami dari kepolisian yang dibantu oleh rekan dari TNI akan membantu menjaga keselamatan saudara semua. Semoga selamat dan bisa kembali ke rumah masing-masing,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...