Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ribuan Pengunjung Borobudur Terbangkan Lampion di Malam Tahun Baru

MAGELANG, Jowonews.com – Ribuan pengunjung menerbangkan lampion pada malam pergantian Tahun Baru 2017 di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Magelang pada pukul 00.00 WIB, Minggu.

Sebelum menerbangkan lampion para pengunjung memanjatkan doa bersama-sama agar tahun 2017 lebih baik dari tahun 2016. Saat mereka doa bersama lampu di lokasi acara dimatikan diganti dengan penerangan lilin.

Selain di Candi Borobudur, penerbangan lampion juga diilakukan di empat titik desa di sekitar Candi Borobudur.

Kepala Departemen Marketing PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambadan, dan Ratu Boko (TWC), Emilia Eny Untari mengatakan pada Borobudur Nite Latern ini diterbangkan sektar 5.000 lampion.

Selain menerbangkan lampion, acara Borobudur Nite Latern ini juga diramaikan penampilan bintang tamu Tompi, Citra Scholastika, Nita Aarsen dan Quatro, Flo and Many More.

“Pada event Borobudur Nite konsepnya dari awal adalah menyuguhkan pentas musik dan lampion,” kata Emilia.

Ia mengatakan kegiatan andalan PT TWC pada akhir tahun ini tujuannya untuk memberikan suguhan menarik dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan ke Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Melalui kegiatan ini, wisatawan nusantara yang biasanya mereka berlibur Tahun Baru ke luar negeri, dengan adanya suguhan menarik ini, mudah-mudahan mereka beralih kunjungan ke Jateng dan DIY saja,” katanya. (jn03/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...