Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ribuan Warga Akan Hadir di Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle

JAKARTA, Jowonews.com – Sebanyak 1.200 anggota masyarakat Inggris diundang untuk menghadiri pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry, penerus ke lima tahta kerajaan Inggris yang dijadwalkan akan diadakan di Kastil Windsor pada 19 Mei.

Kerajaan juga menyebarkan 1.400 undangan lainnya, termasuk 100 murid, pegiat di lembaga sosial, penduduk di sekitar Kastil Windsor dan anggota militer. Secara keseluruhan, terdapat 2.640 anggota masyarakat yang akan diundang.

Para undangan yang akan ditempatkan di halaman Kastil Windsor, sekitar 40 km dari London, dapat menyaksikan saat-saat pasangan itu tiba di lokasi upacara pernikahan dan saat-saat mereka meninggalkan tempat acara.

“Pangeran Harry dan Nona Markle menginginkan pernikahan mereka disesuaikan sehingga memungkinkan bagi anggota masyarakat untuk turut merasakan kebahagiaan dan kemeriahan hari itu.”

Demikian keterangan yang dirilis oleh Istana Kensington, kediaman resmi Pangeran Harry, pada Jumat (02/03).

Pernikahan pasangan itu akan dilangsungkan di Kapel St George yang berada lingkungan Kastil Windsor pada 19 Mei.

Mereka akan menaiki kereta berkuda menuju tempat pernikahan. Demikian juga sesudah acara.

Dengan demikian, warga yang beruntung mendapat undangan dapat menyaksikan kedatangan pengantin perempuan, pengantin laki-laki dan juga undangan penting.

Setelah acara pernikahan resmi berakhir, akan digelar prosesi kereta berkuda di luar kastil yang akan melewati jalan-jalan utama di Windsor sebelum kembali ke Kastil Windsor.

Selanjutnya pasangan pengantin baru akan kembali untuk menghadiri jamuan bersama undangan di ruang pertemuan St George’s Hall.

Pada malam harinya, ayah Pangeran Harry, Pangeran Charles akan menjamu pasangan pengantin baru, teman-teman dekat dan keluarga.

Meghan Markle berperan sebagai Rachel Zane dalam drama televisi Amerika Serikat, Suits. Ia lahir pada tanggal 4 Agustus 1981 dan dibesarkan di Los Angeles, AS, namun kini tinggal di Toronto, Kanada.(jwn4/ant)

 

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...