Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ribuan Warga Saksikan Pemeran Dirgantara di Adi Soemarmo

SOLO, Jowonews.com — Ribuan warga dari berbagai daerah antusias menyaksikan pameran dirgantara yang digelar di Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Adi Soemarmo Surakarta, Minggu (30/4).

Warga yang hadir kebanyakan bersama anggota keluarganya. Mereka dapat melihat dari dekat dan berfoto dengan sejumlah pesawat terbang yang dipamerkan dalam rangkaian Peringatan HUT Ke-71 TNI AU, dengan tema “Lanud Adi Soemarmo menggelar Open House”.

Yunanto (40) warga Delanggu Klaten mengatakan bersama empat anggota keluarganya datang ke Lanud Adi Soemarmo untuk melihat pesawat terbang milik TNI AU.

“Ini waktu tepat untuk mengenal lebih dekat pesawat tebang milik TNI AU. Kalau hari-hari biasanya masyarakat mau masuk ke daerah ini, dilarang. Namun, masyarakat sekarang diberikan kesempatan untuk melihat dari dekat,” kata Yunanto.

Menurut Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M Tonny Harjono, kegiatan Open House Adi Soemarmo tersebut untuk mendekatkan TNI AU dengan masyarakat, dan ternyata mendapat sambutan baik masyarakat.

Menurut Danlanud, pameran tersebut menarik minat masyarakat khususnya para generasi muda kepada dunia dirgantara. Kegiatan itu juga untuk menunjukkan bahwa alutsista yang dimiliki TNI AU dibeli dari uang rakyat, juga digunakan untuk kepentingan rakyat khususnya dalam menjaga pertahanan dan keamanan wilayah udara nasional. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...