Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ridel Sementara Pulangkan Pemain Timnas

SOLO, Jowonews.com – Pelatih Timnas Sepakbola Indonesia, Alfred Ridel sementara memulangkan para pemainnya untuk dikembalikan ke klub masing-masing, usai menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Manahan Solo.

“Pemain usai TC di Solo, untuk sementara dipulangkan ke klubnya masing-masing dan kembali dikumpulkan Rabu (5/10) untuk persiapan uji coba melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (9/10),” kata Pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl, usai memimpin latihan terakhir di Stadion Manahan Solo, Selasa (27/9).

Alfred Riedl mengaku puas dengan perkembangan hasil pemusatan latihan di Solo. Timnas ada progres terutama soal kerja sama tim dan tehnik baik individu pemain maupun antarlini. “Kami melihat ada peningkatan selama berlatih di Solo, terutama kerja sama tim,” kata Riedl.

Alfred Riedl mengatakan dari hasil evaluasi TC di Solo ada dua pemain kemungkinan yang akan dicoret dari pasukan timnas. Namun, keputusan itu, belum harga mati dan keduanya masih bisa ditarik kembali bergabung. Namun, Riedl masih enggan memberitahukan siapa dua pemain yang akan dicoret dari timnas itu.

Dikatakan, yang jelas sebanyak 25 pemain yang akan dipanggil kembali bergabung dengan Timnas untuk persiapan mengahadapi Vietnam dalam pertandigan uji coba untuk mematangkan tim menuju Kejuaraan Piala AFF Cup 2016.

Menyinggung pemain gelandang Andi Vermansyah dan kiper Kurnia Meiga yang belum bergabung dengan timnas, Riedl mengatakan untuk Andik kemungkan besar tetap dipanggil bergabung dengan Timnas. Sedangkan, kiper Mega belum bisa bergabung dengan timnas.

Dia mengatakan untuk pemain yang menempati barisan belakang Timnas Indonesia sekarang mayoritas masih muda tetapi mereka pemain bagus dan sudah mempunyai pengalaman di Liga setempat.

Timnas Indonesia untuk lini depannya sudah ada empat pemain striker, antara lain Boaz Salossa, Irfan Bachdim, Ferdinand Sinaga, dan Zulham Zamrun.

Timnas Indonesia, lanjutnya, sebelum melawan Vietnam akan memanggil dua pemain lagi sehingga jumlahnya sebanyak 25 pemain yang bergabung timnas. Namun, Riedl juga masih enggan memberikan keterangan dua nama pemain yang akan bergabung dengan timnas itu. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...