Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Rinto Subekti Terpilih Jadi Ketua Demokrat Jateng

SEMARANG, Jowonews.com — Pemilihan ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Jawa Tengah dalam Musyawarah Daerah Ke-2 yang diselenggarakan di Hotel Patra Jasa Semarang, Jumat (15/9) , berakhir aklamasi dengan sistem musyawarah mufakat.

Sebanyak 34 DPC Partai Demokrat se-Jawa Tengah yang menjadi peserta Musda memberikan suaranya kepada Rinto Subekti sehingga terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Partai Demokrat Jateng periode selanjutnya.

“Ini amanah dan tanggung jawab besar. Tugas besar menyambut Pilgub Jateng 2018,” kata Rinto usai pelaksanaan Musda.

Mantan Pelaksana Tugas Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karanganyar itu mengaku akan melakukan penataan dan pembangunan terhadap infrastruktur partai sebagai salah satu upaya memenangi pemilihan kepala daerah di Jateng.

“Jika sudah kuat, maka saya akan melakukan komunikasi dengan partai lainnya sebagai langkah membuka kemungkinan koalisi dalam mengusung calon kepala daerah,” ujarnya.

Selain itu, DPD Partai Demokrat Jateng juga akan melakukan survei elektabilitas terhadap para tokoh, baik dari internal maupun dari luar partai.

Menurut dia, Partai Demokrat memiliki kader-kader yang potensial untuk diusung sebagai calon pada pemilihan kepala daerah di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Rinto menyebutkan kader-kader itu antara lain, Agus Hermanto (Wakil Ketua DPR RI), Yoyok Sukawijaya (Ketua Komisi E DPRD Jateng), Bambang Susilo, dan Djoko Udjianto (anggota DPR RI).

Ketua Badan Pembinaan, Organisasi, Keangotaan dan Kaderisasi (BPOKK) Partai Demokrat Pramono Edhie Wibowo yang membuka pelaksanaan Musda Ke-2 berharap Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Rinto Subekti langsung bergerak karena banyak tugas berat di Jateng.

“Prioritas terdekat Pilgub dan Pilkada, kami berharap Demokrat bisa besar dan bisa ikut dalam menyejahterakan masyarakat Jateng,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...