Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ronaldo yang Terus Meneror Lawan di Liga Champions

PARIS, Jowonews.com – Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo yang memberi kengerian pada Les Parisiens. Ronaldo sangat moncer pada dua leg laga babak 16 besar Liga Champions menghadapi PSG. Penampilan gemilangnya mengantar El Real lolos ke babak delapan besar dengan keunggulan agregat 5-2. 

Mantan pemain Manchester United itu membuktikan bahwa ia sangat konsisten di ajang ini, tak seperti di La Liga di mana performanya menurun drastis pada paruh pertama.

Dinihari tadi, Ronaldo berhasil melesakkan sebiji gol ke gawang PSG serta memberikan assist gemilang kepada Casemiro. Madrid menuntaskan laga tersebut dengan kemenangan 2-1, untuk menyempurnakan keunggulan 3-1 yang diraih di Santiago Bernabeu.

Ronaldo sebenarnya bisa membuat brace, tapi sebuah tendangannya gagal masuk ke gawang karena membentur tiang gawang.

Apa yang ditunjukkan CR7 di Parc de Prince adalah lanjutan dari performa luar biasa dia di leg pertama. Kala itu, dia melesakkan sepasang gol dan juga jadi bintang utama tim.

Pemain 33 tahun itu sudah membuat 12 gol di Eropa musim ini, yang menjadikannya top skorer sementara Liga Champions. Ia Meninggalkan Edinson Cavani, Harry Kane, dan Roberto Firmino yang masing-masing membuat 7 gol.

Dengan golnya tersebut, Ronaldo tak pernah absen menjebol gawang lawan dalam sembilan pertandingan terakhir di Liga Champions. Dalam sembilan laga tersebut, dia melesakkan total 14 gol.

Rentetan ini bermula dari final Liga Champions musim lalu, saat Ronaldo mencetak dua gol untuk membantu Madrid mengalahkan Juventus 4-1.

Selalu mencetak gol dalam sembilan laga Liga Champions secara beruntun membuat Ronaldo menyamai rekor Ruud van Nistelrooy. Van Nistelrooy mencetak 12 gol dalam periode yang sama pada 2003.

Performa Ronaldo secara keseluruhan di kedua leg terbilang luar bisa. Jika diakumulasikan, Ronaldo berhasil membuat 14 tembakan, 4 keypasses, dan 3 dribble sukses. Ia menjadi pemain El Real yang paling banyak menebar teror.

Bedanya jika di leg pertama Ronaldo terlihat fokus sebagai penggedor (10 tembakan di lepaskan), pada leg kedua performanya lebih lengkap dengan tambahan 4 keypasses dan 3 dribble.

Catatan gol Ronaldo pada sembilan laga terakhirnya di Liga Champions:

Juventus vs Real Madrid 1-4 (dua gol)
Real Madrid vs APOEL 3-0 (dua gol)
Borussia Dortmund vs Real Madrid 1-3 (dua gol)
Real Madrid vs Tottenham Hotspur 1-1 (satu gol)
Tottenham Hotspur vs Real Madrid 3-1 (satu gol)
APOEL vs Real Madrid 0-6 (dua gol)
Real Madrid vs Borussia Dortmund 3-2 (satu gol)
Real Madrid vs PSG 3-1 (dua gol)
PSG vs Real Madrid 1-2 (satu gol)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...