Jowonews

Logo Jowonews Brown

Rossi Terjatuh, Marquez Juara 2016

JEPANG, Jowonews.com – Pebalap asal Spanyol, Marc Marquez akhirnya keluar sebagai juara dunia 2016 setelah fisinifh terdepan dalam balapan di Sirkuit Motegi Jepang, Minggu (16/10). Meski masih ada tiga sisa balapan, namun raihan poin 273 yang dikantongi Marquez sudah tak mungkin dikejar oleh pesaingnya, baik Valentino Rossi maupun Jorge Lorenzo.

Tahun ini Marquez lima kali menjadi juara pada balapan musim 2016. Sebelum menjadi juara di Jepang ini, ia menjadi juara di Argentina, Amerika Serikat, Jerman, dan Aragon.

Dalam balapan di Jepang, Marquez memang bertekad meraih gelar juaranya yang kelima. Itu terlihat saat adik Marc Marquez, Alex Marquez kemudian memakaikan kaus berwarna putih dengan tulisan “Give me 5!” di bagian depannya saat mencapi finish.

Pada balapan yang berlangsung Minggu (16/10/2016) siang WIB, Marquez finis terdepan, diikuti oleh Andrea Dovizioso di posisi kedua dan Maverick Vinales di posisi ketiga. Dua pesaing utama, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi, crash sebelum balapan berakhir.

Marquez gembira bukan main. Begitu melintasi garis finis lebih dulu, ia berteriak kegirangan bersama dengan adiknya, Alex Marquez, seolah-olah tak percaya pada keberuntungan yang mendatanginya atas jatuhnya kedua rival utamanya.

Valentino Rossi mengalami insiden pada tikungan 10, sehingga terjatuh. Dia kembali ke paddock tanpa bisa melanjutkan balapan. Padahal, belum lama setelah terjatuh, Rossi baru menyalip Lorenzo untuk merebut posisi kedua. (Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...