Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ruas Tol Solo-Jogja Siap Difungsikan Selama Arus Mudik Lebaran

Tol Solo-Jogja

SURAKARTA – Ruas Tol Solo-Jogja akan menjadi alternatif penting selama arus mudik lebaran. PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ) telah menegaskan kesiapannya untuk menjalankan fungsional lebaran ruas tol tersebut dari pukul 06.00 hingga 17.00 WIB.

Fungsional tol ini akan mencakup jarak sekitar 22 kilometer dari tol Kartasura hingga Klaten, melalui tiga interchange yaitu Kartasura, Karanganom, dan Klaten, dengan satu lajur penggunaan.

“Kami berharap, dengan penambahan jarak fungsional menjadi 22 kilometer, jumlah kendaraan yang melintas akan meningkat. Saat libur Nataru 2023, jumlah kendaraan mencapai 17 ribu per hari,” ungkap Direktur Keuangan dan SDM PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), Yhanni Haryanto, dalam pemaparan di kantor Jasamarga Manyaran, Semarang, pada Senin (25/3/2024).

Menurutnya, tol Jogja Solo telah difungsionalkan sejauh 13 kilometer dari Kartasura menuju Karanganom saat libur Nataru 2023, dan hasil evaluasinya cukup lancar.

“Pada periode fungsional ini, tol akan dibuka secara gratis dan tidak akan dikenakan biaya tol bagi pengguna. Untuk kendaraan kecil, fungsional tol ini mencakup sampai dengan Klaten, sementara bus dari Banyudono juga diperbolehkan masuk,” tambahnya.

Diproyeksikan bahwa jumlah kendaraan yang melintasi tol ini selama periode fungsional lebaran mencapai 18 ribu hingga 20 ribu per hari.

BACA JUGA  UMKM Fest on Train, Penumpang Bisa Jajan Odeng Hingga Basreng

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...