Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

RZ Latih Buat Makanan Sehat dari Bahan Alami

SEMARANG, Jowonews.com – Relawan Rumah Zakat ICD Wonolopo mengadakan pelatihan membuat brownis kukus lapis berbahan dasar labu, baru-baru ini.

Bahan alami yang mudah di dapatkan di sekitar, labu yang biasanya di gunakan untuk membuat kolak bisa juga di gunakan untuk membuat roti brownis.

“Hanya perlu kreasi sedikit makanan murah sehat bergizi dengan mudah kita dapatkan dan di jamin higeinis bebas msg bebas bahan pengawet,”kata Puji trainer yang di undang untuk mengisi pelatihan ini.

Pelatihan yang di ikuti 20an peserta ibu rumah tangga dari rw 5 dan rw 6 itu  sangat bermanfaat. Salah seorang peserta Ibu syifa (38 th) warga rw6 seorang ibu rumah tangga yang memiliki anak lima merasa senang di ajak bergabung dalam pelatihan ini “besok kalau ada lagi saya di undang ya ” pesannya.

“Kedepan pelatihan seperti ini kita kembangkan di wilayah yang lain yang bertujuan agar masyarakat terbiasa dengan makanan alami sehat dan murah tidak tergantung dengan produk pabrikan juga untuk mengurangi budaya konsumtif, ” kata khanif relawan inspirasi rumah zakat saat menutup acara. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...