Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Sadar Wisata Sapta Pesona Tingkatkan Pariwisata

calungPurbalingga, Jowonews.com – Gerakan Sapta Pesona Wisata mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke suatu daya tarik wisata, kata Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Tengah Toto Riyanto.

“Gerakan Sapta Pesona membuat wisatawan merasa nyaman dan memiliki kenangan setelah berkunjung ke tempat tersebut,” katanya saat membuka Gerakan Sadar Wisata di Objek Wisata Gua Lawa, Desa Siwarak, Kecamatan Karangreja, Purbalingga, Minggu (24/5).

Gerakan Sapta Pesona Sadar Wisata tidak hanya dilakukan oleh pengelola sebuah daya tarik wisata tetapi perlu dukungan semua pihak termasuk pelaku wisata dan masyarakat sekitar.

“Perkembangan pariwisata Purbalingga cukup menonjol di Jateng. Apalagi, Purbalingga semakin membenahi desa-desa wisata sebagai daya tarik wisata baru, selain daya tarik wisata yang sudah ada seperti Owabong (Obyek Wisata Air Bojongsari), Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuranmas, dan Sanggaluri Park,” katanya.

Sebagai destinasi wisata yang diperhitungkan di Jawa Tengah, kata dia, Kabupaten Purbalingga perlu terus membangun mental masyarakat wisata melalui gerakan sadar wisata dengan mewujudkan Sapta Pesona Wisata.

“Sapta Pesona merupakan kondisi yang harus diwujudkan dalam rangka menarik minat wisatawan berkunjung ke suatu daerah atau wilayah. Dengan Sapta Pesona ini, masyarakat diharapkan menciptakan suasana indah memesona dimana saja dan kapan saja, khususnya di tempat-tempat yang banyak dikunjungi wisatawan dan pada waktu melayani wisatawan,” katanya. (JN03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...