Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Safari Jumat, Bupati Jepara Tampung Aspirasi Masyarakat

JEPARA, Jowonews.com – Dalam safari Jum’atnya (19/8/2016), Bupati Jepara, KH. Ahmad Marzuqi, SE telah melakukan  silaturahmi di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Miftahul Hidayah dan Safari Jum’at di Masjid Nurul Huda Desa Jinggotan Kecamatan Kembang. Bupati didampingi sejumlah Kepala  SKPD, Muspika Kecamatan dan para tokoh masyarakat beserta jamaah masjid. Kegiatan safari Jum’at seperti ini dilakukan secara rutin oleh Bupati Jepara sejak menjabat sebagai bupati 10 April 2012.

 Menurut Bupati, KH. Ahmad Marzuqi, SE silaturahmi merupakan salah satu media untuk  menyerap aspirasi masyarakat. “ Karena itu silahturahmi sangat efektif dalam pembangunan daerah. Banyak aspirasi yang kami serap kemudian dapat dituindak lanjuti dalam program atau kegiatan SKPD” tandas Bupati Ahmad Marzuqi.

Saat berkunjung ke  Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Miftahul Hidayah, Bupati juga mengungkan penghargaannya kepada para siswa di Jepara yang berhasil dalam berbagai kegiatan, diantaranya olimpiade sains dan  matematika  tingkat internasional. “ Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras para guru dan perhatian serta bimbingan orang tua. Karena itu harapan saya, untuk dimasa-masa yang akan datang harus lebih kita tingkatkan lagi” ujar Ahmad Marzuqi.  

Kegiatan rutin yang dilaksanakan Bupati Jepara bersama rombongan dalam menjalin silaturahim dan keakraban antara ’ulama dan umaro’ diharapkan dapat saling menunjang demi kemajuan umat. Dalam kesempatan seperti ini umaro’ (pimpinan pemerintahan) dalam hal ini Bupati Jepara disamping dapat mengetahui perkembangan kemajuan pembangunan yang dilaksanakan di desa juga dapat menyampaikan informasi yang perlu diketahui oleh masyarakat. “diharapkan dengan adanya serap aspirasi masyarakat melalui kegiatan safari jumat ini, nantinya setiap permasalahan di masyarakat bisa secepatnya terselesaikan dan menjadi program pemerintah kedepannya.” Ujarnya

Bupati Jepara  juga menjelaskan, masjid merupakan tempat syiar agama yang harus diperhatikan. Sebagai bentuk perhatian dari pemerintah Kabupaten Jepara dengan memberikan bantuan baik segi pembangunan fisik.

“Tentunya bantuan yang diberikan oleh pemerintah harus melalui adminitrasi yang jelas dan resmi. Baik dana hibah ataupun bansos karena dana tersebut harus dipertanggung jawabkan,” Pungkasnya saat bersilahturahmi dengan pengurus dan pendidik YPI  Miftahul Hidayah dan jamaah Masjid Nurul Huda Desa Jinggotan. (jn04/jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...