Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Sambut Arus Mudik Lebaran, Bandara Ahmad Yani Bersolek

SEMARANG, Jowonews.com – Menyambut arus mudik dan balik Lebaran 2016, Bandara Ahmad Yani Semarang bersolek. Ruang tunggu calon penumpang diperluas dengan menambah 400 kursi. Selama ini jumlah kursinya hanya sebanyak 700 dan dirasa masih belum menampung calon penumpang.

“Dalam hal ini kami mengurangi jumlah tenant yang ada di ruang tunggu tersebut untuk selanjutnya kami tambah dengan kursi untuk calon penumpang,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Priyo Jatmiko.

Menurutnya, upaya tersebut penting dilakukan untuk menghadapi melonjaknya jumlah penumpang melalui Bandara Ahmad Yani pada arus mudik maupun balik Lebaran. “Terkait penataan ini, areanya berada di sisi timur dan barat ruang tunggu keberangkatan penumpang domestik,” katanya.

Secara lengkap, perluasan terminal eksisting tersebut dari 6.708 m2 menjadi 6.986 m2, sehingga total perluasannya adalah 278 m2. Sedangkan untuk area komersial luasannya berkurang dari 1.296 m2 menjadi 736 m2, total pengurangannya adalah 560 m2. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...