Jowonews

Sambut Para Pemudik, Indosat Modernisasi Jaringan di Pulau Jawa

mudikKUDUS, Jowonews.com  – Operator selular Indosat melakukan modernisasi jaringan di Pulau Jawa. Langkah ini juga sekaligus untuk memanjakan para pemudik yang akan pulang kampung ke Jawa Barat, Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

Modenisasi jaringan ini dilakukan di 77 kota di Pulau Jawa. Beberapa kota tersebut seperti Madura, Jember hingga Banyuwangi Jawa Timur; lalu Kudus, Semarang hingga Banyumas, Jawa Tengah; dan kemudian Cirebon, Bandung dan kota-kota lain di Jawa Barat.

Modernisasi jaringan di Pulau Jawa ini dilaunching kemarin di Kabupaten Kudus, Jateng. Acara ini juga disemarakkan dengan drive test (uji jaringan). Uji jaringan Progam Jaguar ini dilakukan dengan cara browsing hingga menelpon dari atas bus dengan melewati kawasan perkotaan maupun pedesaan di Kota Kretek.

Head of Region Central & West Java Indosat, Hari Sukmono mengatakan pihaknya bangga dapat meluncurkan jaringan baru di Pulau Jawa. Pihaknya  berharap peluncuran jaringan baru ini dapat memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat di Pulau Jawa, khususnya Kabupaten Kudus. Baik untuk akses internet super cepat dan stabil, maupun untuk menelpon hingga berkirim pesan singkat (SMS).

“Selain itu kami juga berharap layanan Indosat dapat mendukung segala aktifitas pelanggan selama bulan Ramadhan serta perjalanan mudik Lebaran yang merupakan tradisi masyarakat di Indonesia,” kata Hari Sukmono, di Kudus, kemarin.

Saat uji jaringan di atas bus kemarin, pihak Indosat melakukan beberapa kegiatan sekaligus. Seperti browsing hingga memutar youtube. Ternyata aktivitas berselancar di dunia maya itu bisa berjalan maksimal tanpa ada kendala.

Hari Sukmono menambahkan jaringan baru ini mampu berseluncur di dunia maya dengan kecepatan hingga 42 Mbps. Tidak hanya itu, dengan jaringan baru ini pelanggan juga dapat menikmati kualitas suara yang lebih jernih, jelas dan seolah tanpa jarak saat bertelepon melalui fitur HD Voice.

“Penelpon seakan berbicara tidak melalui telepon namun langsung bertatap muka. Hebatnya lagi pelanggan tidak harus berbicara di depan telepon. Bahkan bisa dari jarak 3 meter,” timpal Sales Area Manager Area Kudus, Suharso.
Khusus Kudus, kata Suharso saat ini sudah 80 persen wilayahnya yang dicover jaringan baru ini. Dan sisanya terus digarap hingga Lebaran.

“Kawasan yang kemarin jaringannya belum maksimal saat ini sudah tak ada masalah,” tandas Suharso. (JN04)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...