Jowonews

Logo Jowonews Brown

Sambutan Hangat Kyai di Jateng Kepada Habib Salim Segaf Al Jufri

SEMARANG, Jowonews.com – Para ulama dan kyai di Jawa Tengah menyambut hangat sosok Calon Wakil Presiden hasil ijtima’ ulama Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama, Dr Salim Segaf Al Jufri.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu pria yang akrap disapa Habib Salim ini mengunjungi dua pondok pesantren ternama di Jateng, yakni pondok pesantren Futuhiyyah Mranggen Demak dan pondok pesantren At-tauhidiyah Cikura Tegal. Di kedua Pondok besar di Jateng tersebut, Habib Salim disambut hangat secara langsung oleh pengasuh pondok pesantren.

Saat berkunjung ke Ponpes Futuhiyyah, Habib Salim disambut hangat secara langsung oleh pengasuh pondok pesantren Futuhiyyah Kyai M Hanif Muslih. Kunjungan tersebut mendiskusikan kondisi umat islam dan kondisi bangsa Indonesia.

“Politik harus diisi oleh orang – orang baik, jika tidak diisi orang baik, politik akan diisi orang jahat. Saya berharap PKS terus menghasilkan kebijakan yang pro terhadap rakyat dan umat.” Ujar Kyai Hanif saat menyambut Habib Salim.

Sementara, saat berkunjung ke Tegal, Habib Salim diterima pengasuh Kyai Ahmad bin Sa’id bin Armiya bin Kurdi. Dalam kunjungan itu, Kyai Ahmad mewanti-wanti agar politikus selalu ingat tujuan akhir, yaitu kehidupan akhirat.

“Menjadi apapun kita, politikus, Kyai, pengusaha, semua harus ingat tujuan kita mau kemana sebenarnya ada disini. Kalo tidak ingat tujuan akhir kita akan kebingungan dengan apa yang kita kerjakan, dan akan rakus pada dunia,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam bekerja seorang politikus harus memakai hati, tidak hanya akalnya.”Karena hati adalah wadah semuanya, jangan sampe terkotori dengan penyakit hati,” pungkas Kyai Ahmad. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...