Jowonews

Logo Jowonews Brown

Sandi Sebut Indonesia Siap Selenggarkan Olimpiade

JAKARTA, Jowonews.com –– Bakal cawapres Sandiaga Uno merasa bahagia karena pelaksanaan Asian Games berlangsung sukses, mulai dari pembukaan sampai penutupan. Atas dasar itu, ia yang sempat turut mempersiapkan hajat olahraga terbesar se-Asia itu, optimistis Indonesia juga mampu menggelar Olimpiade 2032.

“Buat saya ini menunjukkan kita ready for olympic dan kita harus ukur berapa lapangan kerja yang kita ciptakan. Berapa pihak ekonomi yang bisa terjadi, selama 3 tahun mempersiapkan ini dan kita juga berterimakasih kepada pihak yang sudah berpartisipasi,” ucap Sandi usai nonton bareng penutupan Asian Games 2018 di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (2/9).

Tak lupa, Sandi juga menyinggung bahwa kesuksesan penyelenggaraan Asian Games yang melampaui ekspektasi ini berkat kerja sama yang baik antar sektor. Terutama, pemerintah provinsi dua tuan rumah, DKI Jakarta dan Sumatera Selatan.

“Kita ucapkan selamat, kepada pak Presiden Jokowi, Wapres, seluruh kabinet juga Gubernur Anies Baswedan dan Alex Noerdin luar biasa, kita bisa. Kalau kita bekerja sama, kalau kita kolaborasi, anything is possible,” imbuh Sandi.

Saat penutupan Asian Games, Sandi memilih tidak menyaksikan secara langsung di GBK. Ia memberikan 4 tiket VVIP-nya kepada orang yang menurutnya membantu menyemarakkan Asian Games di Jakarta. Yaitu, Pak Tarman, pemasang bendera negara peserta Asian Games dengan bambu, dan para PPSU yang turut melukis mural bernada Asian Games di Jakarta.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...