Jowonews

Logo Jowonews Brown

Sandiaga Uno Dipilih Karena Dianggap Mampu Wujudkan Harapan Pabowo

JAKARTA, Jowonews.com – Terpilihnya pengusaha Sandiaga Uno untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 oleh Partai Gerindra karena dinilai aktif dalam menjalin hubungan dekat dengan masyarakat. Sandiaga dianggapnya mampu mewujudkan keinginan dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Politisi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Prabowo ingin membawa nama Gerindra maju di depan dengan melihat kerja nyata selama masa Pilkada Jakarta 2017. “Pak Prabowo melihatnya dari niat maju pilkada dengan kerja nyata, Sandiaga selain karena kader sendiri, siap banyak turun ke masyarakat,” tandasnya di Jakarta, Senin (1/8).

Terpilihnya Sandiaga, sambungnya, berdasarkan hasil penetrasi yang dilakukan oleh lembaga dalam partai. Selain itu, Dasco menambahkan bahwa ada pertimbangan sendiri dari dewan pembina yang tak dapat dijelaskannya.

Meski demikian, Dasco menambahkan Sandiaga belum ditetapkan sebagai calon gubernur atau calon wakil gubernur. Hal ini masih akan berlanjut pada komunikasi politik dengan partai lainnya.

Politisi Gerindra lainnya Fadli Zon menambahkan dipilihnya Sandiaga oleh Prabowo karena Sandiaga memiliki kedekatan dengan rakyat.

Fadli juga menyebutkan bahwa Sandiaga belum final untuk ditetapkan sebagai calon gubernur Jakarta. Hal ini karena posisi Gerindra yang hanya memiliki 15 kursi dalam pemerintahan sehingga tidak dapat mengusung sendiri calon dalam Pilkada nanti.

“Kami sudah mengerucut tapi belum final, masih lihat calon lainnya,” ujar Fadli saat ditemui di ruangannya.

Komunikasi politik, lanjutnya, masih akan dilakukan dengan partai lainnya. Hal ini untuk membentuk satu koalisi dalam mengusung cagub dan cawagub DKI. Pihaknya pun tak menampik adanya kemungkinan berkomunikasi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. “Kami akan melakukan dialog politik dan sangat terbuka dengan partai lainnya,” katanya. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...