Jowonews

Logo Jowonews Brown

Sandiaga Uno Mundur dari Kursi Wagub DKI

JAKARTA,Jowonews.com — Sandiaga Uno akan mundur sebagai Wakil Gubernur DKI setelah diputuskan menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Hal itu disampaikan Prabowo dalam jumpa pers bersama di depan kediamanan Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Kamis (9/8/2018) malam.

“Beliau juga berkorban. Beliau bersedia mengundurkan diri dari jabatan wakil gubernur yang telah dengan susah payah beliau rebut selama bertahun-tahun kampanye,” ucap Prabowo.
“Beliau bersedia berhenti demi negara dan bangsa,” tambah Prabowo.

Sandiaga Uno dilantik menjadi Wakil Gubernur pada 16 Oktober 2017. Artinya, Ia baru memimpin Jakarta bersama Gubernur DKI Anies Baswedan, kurang dari 10 bulan lamanya. Namun, Prabowo menyampaikan Sandi adalah pilihan terbaik dari yang ada.

Acara deklarasi disampaikan malam ini di rumah Prabowo sebagai bakal calon presiden 2019. Selain Sandi, sejumlah elite partai pendukung hadir dalam acara ini yaitu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, dan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...