Jowonews

Logo Jowonews Brown

Makkah-Madinah Siap Sambut Haji 2017

MAKASSAR, Jowonews.com — Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan semua sarana dan prasarana yang dibutuhkan para jamaah haji Indonesia sudah siap 100 persen dan tinggal digunakan saja.

“Baik itu pemondokan atau penginapan di Makkah dan Madinah untuk jamaah haji kita sudah rampungkan kontraknya. Intinya sudah siap 100 persen untuk menerima rombongan jamaah kita dari Indonesia,” kata Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin di Asrama Haji Sudiang Makassar, Rabu (12/7).

Ia menjelaskan, kesiapan sarana dan prasarana di Makkah dan Madinah termasuk pula tenda-tenda di Arafah. Pihaknya juga bersyukur untuk tahun ini seluruh tenda yang digunakan itu baru dan lebih aman. “Untuk tenda ini disanggah tiang-tiang baja, bahanya VVC, anti api, anti air, dan mampu menyerap panasnya matahari,” jelasnya.

Sementara terkait katering, dirinya juga mengaku sudah tiga tahun terakhir ini tidak lagi bermasalah dengan hal tersebut. Kementerian yang dipimpinnya juga terus fokus dan berupaya menjaga kondisi seperti itu agar tidak mengganggu pelaksanan haji. Apalagi persoalan ini begitu mendasar dan menjadi kebutuhan penting dari seluruh jamaah dari Indonesia.

“Soal berada di ring berapa (pemondokannya), saya belum mendapatkan informasi lengkapnya. Namun untuk pemondokan, katering dan sebagainya sudah siap,” ujarnya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...