Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Sartono Anwar Buka SSB Kelas ‘Grass Root’

SEMARANG, Jowonews.com – Pelatih gaek asal Semarang, Sartono Anwar mengaku ingin merintis pembinaan sepakbola usia dini. Sartono menamakan kelas yang dibukanya dengan sebutan ‘grass root’ atau akar rumput dengan usia 6-8 tahun.

“Kelas yang dibuka untuk kelompok usia 6 tahun-12 tahun, putra maupun putri, pendaftaran dimulai 24 Maret di Lapangan Sidodadi (home base SSB Tugu Muda). Setiap kelompok dibedakan untuk sesi pelatihannya,” ujarnya Sartono yang sekarang juga melatih SIWO PWI Jateng.

Dia menyatakan, kelas sekolah sepak bolanya di Grass Root akan diberikan materi dasar dan teknik sesuai kurikulum yang telah diakui AFC dan FIFA. Ayah dari pesepak bola Nova Ariyanto ini, akan memulai di Kota Semarang, selanjutnya akan menyebar di seluruh Jawa Tengah dan berlanjut ke nasional. Untuk pelatih, eks juru taktik Persibo Bojonegoro itu akan merekrut guru-guru olahraga di sekitar Kota Semarang.

“Pembinaan untuk usia 6-8 tahun diprioritaskan pada happy game, usia 10-12 tahun pada keterampilan mengolah bola. Karena usia 6-12 tahun adalah usia emas pembinaan pesepak bola. Dalam kelas nantinya para pemain tidak akan mendapat bentakan, teriakan, atau tekanan dari para pelatih,” tambahnya.
(JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...