Jowonews

Logo Jowonews Brown

Satelit Merah Putih Milik Indonesia Siap Meluncur

AMERIKA, Jowonews.com — Menteri BUMN Rini Soemarno dan Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Alex Sinaga meninjau langsung Satelit Merah Putih di SpaceX, Cape Canaveral Air Force Station, Florida, Amerika Serikat (AS). Peninjauan tersebut untuk memastikan Satelit Merah Putih siap diluncurkan.

Usai melakukan peninjauan, Rini mengharapkan proses peluncuran Satelit Merah Putih milik Telkom itu dapat berjalan lancar hingga menempati slot orbitnya 108 derajat Bujur Timur (108 BT).

“SpaceX akan segera meluncurkan satelit Merah Putih. Harapan saya dan tentunya kita semua adalah agar roket Falcon 9 dapat sukses membawa satelit tersebut ke slot orbit,” tuturnya dalam keterangan tertulis, Jumat (3/8/2018).

Pembangunan Satelit Merah Putih melibatkan dua perusahaan Amerika Serikat, yakni SSL sebagai pabrikan pembuat satelit serta SpaceX sebagai perusahaan penyedia jasa peluncuran satelit.

Menurut Menteri Rini, kehadiran Satelit Merah Putih merupakan sebuah kebanggaan dan pencapaian luar biasa untuk memperkuat posisi Indonesia dalam kancah dunia digital di tingkat internasional.

“Satelit ini tak hanya akan memancarkan sinyal ke Indonesia, tetapi juga kawasan Asia Selatan. Ini artinya Badan Usaha Milik Negara (BUMN) makin kencang go internasional membawa nama Indonesia,” pungkas dia.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...