Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Satgas Jogotonggo Diminta Intensifkan Penegakan Protokol Kesehatan

TEMANGGUNG, Jowonews- Satuan Tugas Covid-19 Tingkat Desa/Kelurahan dan Satgas Jogotonggo diminta mengintensifkan lagi penegakan protokol kesehatan karena kasusnya terus meningkat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Temanggung M. Al Khadziq di Temanggung, Jumat (27/11).

Dikatakannya, rumah sakit masih bisa menangani meskipun sudah mendekati batas atas. Kalau masyarakat tidak berhati-hati dan kasus semakin tinggi bukan tidak mungkin rumah sakit tidak mampu menangani lagi.

“Sekali lagi kalau protokol kesehatan pencegahan Covid-19 diabaikan virusnya semakin menyebar bukan tidak mungkin rumah sakit nanti tidak bisa menangani,” kata Khadziq sebagaimana dilansir Antara.

Oleh karena itu, dia meminta semua masyarakat benar-benar bisa menjaga protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan mengurangi kerumunan.

Ia menyampaikan operasi penegakan disiplin protool kesehatan hendaknya tidak hanya dilakukan oleh satgas Covid-19 kabupaten, tetapi juga oleh satgas Covid-19kecamatan. Bahkan Satgas Covid-19 Desa/Kelurahan dan Satgas Jogotonggo.

“Selain desa untuk meningkatkan kedisiplinan warganya terhadap protokol kesehatan, kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh desa dan pemerintahan, semua OPD saya harap bisa menjadi contoh bagi konsistensi pelaksanaan protokol kesehatan, karena semua kegiatan pemerintah ini akan dilihat oleh rakyat, jangan sampai pemerintah memberikan contoh yang tidak baik,” katanya.

Khadziq juga meminta kepada desa dan juga satgas jogotonggo di seluruh Kabupaten Temanggung untuk mengawasi warganya yang terindikasi positif Covid-19. Karena banyak warga yang positif dan mejalani karantina mandiri di rumah masing-masing.

“Kalau yang menjalani karantina mandiri ini tidak disiplin maka berpotensi menularkan pada lingkungan sekitarnya, yang bisa menjaga agar yang bersangkutan ini berdisiplin tentu satgas desa dan satgas jogotonggo di setiap RT,” katanya.

BACA JUGA  Pemkab Temanggung Raih Opini WTP Tujuh Kali Secara Beruntun

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...