Jowonews

Logo Jowonews Brown

Satu Tewas, Banjir Bandung Jadi Trending Topic

BANDUNG, Jowonews.com – Banjir yang terjadi di Jalan Pasteur Kota Bandung, Senin (24/10) siang menjadi trending topic Twitter Indonesia. Hingga Senin, pukul 14.45 WIB banjir tersebut mencapai 2.564 cuitan.

Sejumlah netizen menginformasikan tentang banjir di Jalan Pasteur Kota Bandung. “Hati2 belakang mall BTC Pasteur Bandung banjir. Lalin macet”, cuit pemilik akun twitter@GalihTakayuki.

“Semoga gak ada korban jiwa dengan musibah Banjir Pasteur ini #PrayForBandung”, cuit pemilik akun twitter @_aih.

“telah dibuka. hari ini. Kolam renang pasteur ='( ='(“, cuit pemilik akun twitter @MandaOctaviani.
Banjir menggenangi ruas Jalan Pasteur Kota Bandung akibat diguyur hujan besar selama beberapa jam yakni dari sekitar pukul 11.30 sampai 13.30 WIB. “Itu banjirnya tepat di depan mal Bandung Trade Center (BTC), mobil dari arah Bandung menuju Tol Pasteur tidak bisa lewat karena banjir,” kata salah seorang warga Gina Nuti.

Seorang karyawan pertokoan Borma Setiabudhi Kota Bandung, Ade Sudrajat, tewas akibat terbawa arus selokan dan masuk ke dalam gorong-gorong di depan pertokoan tersebut, Senin.

“Korban bernama Ade Sudrajat, seorang karyawan toko modern Borma di Jalan Setiabudhi. Saat kejadian korban memang meniat untuk menolong seorang perempuan tapi korban malah terjatuh dan terbawa arus deras di selokan,” ujar Kasubag Humas Polrestabes Bandung Reny Marthaliana.

Menurutnya, saat kejadian warga dan karyawan lainnya sempat ingin menolong korban namun saat itu korban sudah terbawa arus air sekitar 20 meter. “Kemudian warga sempat dilakukan pencarian oleh warga sekitar. Setelah dicari korban ditemukan di depan SMPN 15 Bandung dalam keadaan meninggal,” jelasnya.

Reny melanjutkan jenazah korban sudah berhasil dievakuasi oleh pihak kepolisian dan warga setempat. “Dan sekarang jenazah sudah dibawa keluarganya ke rumahnya di Jalan Hegarmanah Kulon, Gang Ranim, RT 07 RW 08 Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung,” terangnya.

Satu unit kendaraan roda empat jenis Nissan Grand Livina dengan nomor polisi D 1087 PO terserat arus akibat luapan Sungai Citepus, di Jalan Pagarsih Kelurahan Cibadak Kecamatan Astana Anyar, Kota Bandung. (JN19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...