Jowonews

Logo Jowonews Brown

SBY Tanya Langsung Ketua DPC Persiapan Pilkada Se-Jateng

image

SEMARANG, Jowonews.com – Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah memanggil dan bertanya langsung kepada 21 Ketua DPC PD se-Jateng, yang daerahnya akan ada pilkada.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPD PD Jateng, Yoyok Sukawi saat dihubungi melalui ponselnya, Minggu (12/7). “Beberapa waktu lalu kita ada Rapimnas di Jakarta. Pada saat itu SBY panggil Ketua DPC dan DPD  Partai Demokrat yang akan menggelar pilkada tahun 2015 ini,”ungkap Yoyok Sukawi.

Dalam kesempatan itu, SBY menanyakan bagaimana persiapan menghadapi pilkada, siapa saja bakal calonnya, termasuk kondisi di lapangannya bagaimana.

“Jadi ini memang kelebihan SBY, beliau masih menyempatkan diri bertanya langsung satu per satu kepada ketua DPC dan DPD Partai Demokrat,”ujarnya.

Jadi, masih menurut Yoyok, pemanggilan itu tidak secara khusus untuk DPC PD Kota Semarang. Tapi 21 DPC PD yang di daerahnya akan ada pilkada. Termasuk diantaranya Kota Semarang.

Untuk Kota Semarang sudah disampaikan kondisi riil di lapangan. Termasuk dilaporkan bahwa dari hasil penjaringan  ada 5 balon yang mendaftar. Dari 5 itu, ada 2 yang menonjol, yaitu Soemarmo dan Mahfudz Ali.

“Dasarnya adalah dilihat dari gerakan selama ini, alat peraga, dan mobilitas,”katanya.

Sebelum DPP PD mengeluarkan rekomendasi, DPC PD diminta melakukan survei. “Mestinya survei sekarang sudah jalan. Setelah survei selesai dan diketahui hasilnya, nanti akan segera dikeluarkan rekomendasi,”tegasnya.

Bagaimana dengan kabar Mahfudz Ali mundur dari pencalonannya di Koalisi Tugu Muda (KTM) yang di dalamnya juga termasuk PD?. Yoyok mengaku sampai sekarang belum menerima surat pengunduran diri Mahfudz Ali.(JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...