Jowonews

Logo Jowonews Brown

Schweinsteiger Pensiun dari Timnas Jerman

BERLIN, Jowonews.com – Gelandang Jerman Bastian Schweinsteiger mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola internasional pada Jumat, mengakhiri karier gemilang yang berakhir dengan kekecewaan saat Tim Panser tersingkir pada semifinal Piala Eropa 2016 di Prancis.

“Itu tidak semestinya terjadi dan saya harus menerimanya,” cuit pemain 31 tahun itu melalui akun Twitternya (@BSchweinsteiger).

“Pencapaian bersejarah dan emosional tinggi adalah memenangi Piala Dunia pada 2014,” tambah pemain Manchester United itu.

Schweinsteiger adalah wakil kapten timnas ketika Jerman mengalahkan Argentina melalui perpanjangan waktu untuk memenangi gelar Piala Dunia untuk keempat kalinya, dan menjadi kapten penuh ketika rekan setimnya di Bayern Munich Philipp Lahm pensiun dari timnas setelah turnamen 2014.

Turnamen utama ketujuhnya membuat ia memimpin Jerman ke empat besar Piala Eropa pada awal bulan ini, namun kekalahan 0-2 dari tuan rumah Prancis terbukti menjadi penampilan ke-120 sekaligus terakhirnya.

Ia pertama kali dipanggil masuk timnas sebagai pemain 19 tahun pada Juni 2004, dan setahun kemudian, ia mencetak gol pertama dari 24 gol internasionalnya.

“Saya mampu tampil sebanyak 120 kali untuk negara saya dan mengalami momen-momen yang sangat indah dan sukses,” cuitnya.

“Merupakan hal yang tepat dan masuk akal untuk mengakhirinya sekarang dan mendoakan yang terbaik bagi tim pada kualifikasi untuk Piala Dunia 2018.” Setelah bermain untuk dua klub junior, pemain yang dikenal dengan julukan “Schweini” ini bergabung dengan Bayern pada 1998 sebagai pemain remaja.

Ia memainkan 500 pertandingan untuk klub tersukses di Jerman itu, memenangi delapan gelar Liga Jerman dan Liga Champios 2013 sebelum bergabung dengan Manchester United dua tahun kemudian.

Musim pertamanya di Old Trafford ditandai dengan penampilan buruk dan cedera-cedera reguler, dan mengundurkan diri dari timnas mungkin menjadi satu cara dalam membujuk manajer United yang baru Jose Mourinho agar dapat mengamankan tempat reguler.

Pengumuman itu datang sehari setelah media Inggris melaporkan bahwa Schweinsteiger akan dijual jika Mourinho sukses merekrut gelandang Prancis Paul Pogba dari Juventus. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...