Jowonews

Logo Jowonews Brown

Sebanyak 13.350 Guru TPQ Terima Bantuan Kesejahteraan

PATI, Jowonews.com – Sebanyak 13.350 guru Taman Pendidikan Al Quran (TPQ), sekolah minggu dan madrasah diniah di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, mendapatkan bantuan kesejahteraan dari pemerintah daerah setempat.

“Nilai bantuan kesejahteraan untuk guru keagamaan di Kabupaten Pati yang diberikan berkisar Rp750.000 hingga Rp1 juta untuk setiap penerima,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pati, Winarto di Pati, Rabu.

Penyerahan bantuan untuk belasan ribu orang tersebut, kata dia, dilakukan secara bertahap.

Untuk tahap pertama, diberikan kepada guru keagamaan yang berada di wilayah Kawedanan Tayu dan Kawedanan Pati.

Untuk wilayah Kawedanan Tayu terdapat 1.993 penerima, dengan rincian guru TPQ, sekolah minggu dan madrasah diniyah dengan nilai bantuan masing-masing penerima sebesar Rp750.000.

Sementara untuk pengelola pondok pesantren jumlahnya ada 200 penerima dan akan diserahkan nanti dengan nilai bantuan sebesar Rp1 juta untuk setiap pengelola pondok pesantren.

Bupati Pati Haryanto mengatakan bahwa hari ini ada dua kawedanan yang akan menerima bantuan kesejahteraan yaitu Kawedanan Tayu dan Kawedanan Pati.

“Kami berharap sebelum Lebaran semua bantuan tersebut sudah tersalurkan,” katanya.

Ia berharap bantuan kesejahteraan tersebut bisa meringankan beban mereka dan jangan sampai ada informasi bantuan dipotong.

Meskipun bantuan kesejahteraan tersebut tidak bisa nilainya, dia berharap mereka mensyukuri karena guru honorer di SD saja belum bisa diberikan bantuan kesejahteraan.

Pemkab Pati akan berupaya setiap tahun nilai bantuannya bisa ditingkatkan dengan menyesuaikan kemampuan anggaran pemerintah daerah.  (jwn5/ant)

BACA JUGA  DKP Pati Anggarkan Rp1,5 Miliar Untuk Bantuan Nontunai Nelayan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...