Jowonews

Logo Jowonews Brown

Sekda Jateng: PPDB Daring Justru Memudahkan Calon Siswa

SEMARANG, Jowonews.com — Sekretaris Daerah Jawa Tengah Sri Puryono menegaskan penerapan sistem “online” atau dalam jaringan/daring pada pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang kembali diterapkan bukan menyulitkan, tetapi justru memudahkan.

“Untuk sistem ‘online’ penerimaan siswa baru, sudah dirancang yang kesekian kalinya,” katanya, usai peluncuran PPDB daring Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan 2018/2019 se-Jateng, di Semarang, Jumat.

Menurut dia, sistem daring pada penyelenggaraan PPDB terus disempurnakan dari tahun ke tahun berkaca dari kekurangan-kekurangan yang masih ditemui pada tahun-tahun sebelumnya meski masih ada beberapa kekurangan.

“Buktinya, masih saja ada yang komplain meskipun tidak banyak. Hanya saja, tetap perlu kami sikapi. Bagaimana kalau ada masyarakat nanti yang merasa, ‘Pak, saya tidak bisa digitalisasi (sistem online, red),” katanya.

Masyarakat yang memang belum memahami mekanisme pendaftaran online dalam PPDB SMA/SMK, kata dia, dipersilakan datang langsung ke sekolah yang dituju untuk dipandu oleh para petugas yang bersiaga di sekolah.

Jangan sampai, kata dia, ada dari mereka kemudian merasa tidak bisa mendaftar secara daring kemudian takut dan malah tidak mendaftar yang berakibat tidak mendapatkan sekolah pada tahun ajaran baru ini.

“Kemudian, ngomong kalau sistem daring ini menyulitkan siswa. Tidak ada yang sulit. Pemerintah hadir di situ untuk memberikan pelayanan yang prima, mudah, cepat, dan bisa dipertanggung jawabkan,” tegasnya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...