Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Vita Aprilia Safitri, Dari Guru Honorer Menjadi Pebisnis Sukses di Bidang Pertanian

Vita Aprilia Safitri

MAGELANG – Kisah sukses seorang ibu rumah tangga, Vita Aprilia Safitri, membangun bisnis pertanian dan wirausaha tanaman kaktus dan cabai, menjadi inspirasi bagi banyak orang. Vita, yang dulunya seorang guru honorer, memulai perjalanan bisnisnya setelah memutuskan untuk fokus menjadi ibu rumah tangga.

“Awalnya saya hanya fokus sebagai ibu rumah tangga tanpa pekerjaan lain. Namun, setelah setahun, saya merasa penting untuk mencari aktivitas tambahan demi mendapatkan penghasilan lebih,” ungkap Vita dalam wawancara di kanal YouTube CapCapung.

Meskipun perjalanan awalnya tidak mudah, dengan hanya berhasil menjual satu atau dua kaktus selama tiga bulan pertama, Vita tidak menyerah. Pada bulan September 2018, dengan modal usaha dari sisa uang belanja suaminya, ia memulai usaha berjualan tanaman kaktus.

Tantangan terbesar datang saat pandemi COVID-19 melanda, menghentikan penjualan Vita. Namun, dengan dorongan untuk beralih ke penjualan online melalui e-commerce, bisnis Vita kembali meraih kesuksesan.

“Berjualan online melalui e-commerce memberikan dorongan besar bagi bisnis saya. Saya dapat menjual minimal 20 paket per hari,” ungkap Vita.

Meski mengalami kerugian dan rintangan di sepanjang perjalanan, Vita terus berjuang dan berhasil meraih kesuksesan yang luar biasa. Saat ini, dia mengembangkan bisnis pertaniannya dengan menanam cabai, yang sesuai dengan kondisi lingkungan tempat tinggalnya.

Kisah inspiratif Vita Aprilia Safitri menjadi bukti bahwa dengan tekad dan kerja keras, mimpi besar bisa diwujudkan, bahkan di tengah situasi yang sulit sekalipun.

BACA JUGA  Perhutani Kedu Kembangkan Wisata Kawasan Hutan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...