Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Sekolah Labschool Unnes Kenalkan Lingkungan Sekolah

SEMARANG, Jowonews.com – Sekolah Labschool Unnes (Universitas Negeri Semarang) menyambut gembira atas banyak orang tua yang mengantarkan anaknya sekolah baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun swasta di sekolahnya.

Hari pertama sekolah (HPS) tahun ajaran 2016/2017 di Indonesia orang tua mengantarkan anaknya masuk sekolah. Ini terkait Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2016 yang menganjurkan para orangtua meluangkan waktu mengantarkan anak pada hari pertama sekolah.

“Selamat datang di sekolah Labschool Unnes. Ini merupakan hari pertama masuk sekolah,” kata Kepala sekolah SD Labschool Unnes Muhammad Mukhlas SPd saat menyambut 31 murid SD pada kelas I yang diantar oleh orang tuanya, Senin (18/7) seperti dikutip dari laman Unnes.
Selain di kelas I, di ruang kelas II sampai kelas IV juga ada pengarahan murid dan orang tua oleh wali kelas masing-masing, jelasnya.

Mukhlas juga menyampaikan, hari pertama masuk sekolah murid didampingi orang tuanya ini untuk memotifasi anak supaya mengenal lingkungan, berkenalan dengan temannya, sehingga pada hari ke-dua nanti diharapkan siswa sudah kenal dengan teman-temannya.

Mukhlas juga memberitaukan bahwa, SD Labschool sudah terakreditasi A, serta menggunakan kurikulum 2016.
“Labschool Unnes ini mempunyai 4 misi yakni menyelenggarakan sistem pendidikan yang menghasilkan insan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, menghasilakan insan yang berkarakter melalui pendidikan budi pekerti, menghasilakan insan yang berwawasan konservasi dengan mewujudkan sekolah bersih dan hijau, serta menghasilkan insan yang unggul dan berprestasi,” terangnya.

Sederet prestasi diraih oleh guru dan siswa Labschool Unnes diantaranya, Juara II Lomba Guru Permainan Anak tingkat nasional, juara II Lomba Guru Senam Irama Ceria tingkat nasional, juara II Lomba Guru Cipta Tepuk Berkarakter tingkat Kota Semarang, dan penulis naskah Teaching Aids Balai Pengembangan Multimedia Kemendikbud.

Sedangkan prestasi siswa diantaranya, juara I pemilihan putra putri batik tingkat nasional, juara umum Candle Light Model (nasional), juara I dan II Sehat Ceria anak tingkat Kota Semarang, juara II menghias bekal tingkat Kecamatan, dan juara III tari kreasi tingkat Kota Semarang. (Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...