Jowonews

Logo Jowonews Brown

Selama Lebaran, Kasus Kecelakaan di Temanggung Turun

TEMANGGUNG, Jowonews.com – Kasus kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Temanggung selama Operasi Ketupat Candi pada Lebaran 2019 mengalami penurunan kata Kasat Lantas Polres Temanggung AKP Dina Novitasari.

Dina di Temanggung, Kamis, mengatakan selama Operasi Ketupat Candi 2019 angka kecelakaan di Temanggung ada 9 kasus atau turun dari tahun lalu sebanyak 11 kasus.

Ia menyampaikan hal tersebut usai apel konsolidasi berakhirnya operasi Ketupat Candi 2019 dan persiapan pengamanan sidang perselisiahan hasil pemilihan umum serta halalbihalal Kodim 0706, Polres, Pemkab dan Potmas Kabupaten Temanggung.

Ia menyebutkan untuk pelanggaran lalu lintas pada saat Operasi Candi 2019 sebanyak 939 pelanggaran.

Ia mengatakan dari sejumlah kasus kecelakaan lalu lintas selama operasi Ketupat Candi tersebut ada 1 orang meninggal dunia, sedangkan lainnya mengalami luka ringan.

“Sejumlah kasus kecelakaan tersebut didominasi kendaraan roda dua dan akibat faktor manusia. Pelanggaran didominasi karena pengendara tidak membawa surat-surat kendaraan,” ujarnya.

Ia menyampaikan secara umum situasi arus lalu lintas Lebaran tahun ini lebih lancar dibanding tahun lalu karena untuk tol tran Jawa sudah beroperasi semua.

Kabag Ops Polres Temanggung Kompol Edy Suprapto mengatakan selama pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2019 di Kabupaten Temanggung tidak terjadi kasus menonjol atau hal-hal yang tidak diinginkan.

“Arus lalu lintas selama Lebaran juga lancar, aman, dan kondusif,” katanya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Dokter Ingatkan Pemudik Hindari Dehidrasi Saat Perjalanan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...