Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Seluruh Armada Trans Semarang Akan Dialihkan Ke BBG, Selanjutnya Truk Sampah dan Kendaraan ASN

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi. (Foto: Dok. Pemkot Semarang).

SEMARANG – Dalam waktu dekat seluruh armada Trans Semarang akan dialihkan ke bahan bakar gas (BBG). Dari total 249 armada, kini tinggal 117 armada Trans Semarang yang masih menjadikan solar sebagai bahan bakar.

Wali Kota Semarang, Jawa Tengah, Hendrar Prihadi mengungkapkan, 117 armada tersebut belum beralih ke BBG karena terkendala alat yang harus dipasang agar kendaraan dapat mengonsumsi gas.

Hendi, sapaan Hendrar Prihadi, menjelaskan penggunaan gas untuk Trans Semarang telah dimulai sejak 2019 silam. Namun sempat terhenti. Sebab suplai gas untuk kendaraan kurang.



“Untuk itu kemudian saya laporan pada Pak Dirjen (Kementerian ESDM) dan alhamdulillah beliau merespons cepat sehingga BRT kita saat ini bisa running well,” lanjutnya, dikutip dari Detik Jateng, Kamis (14/7/2022).

Selain Trans Semarang, lanjut Hendi, truk sampah juga akan diarahkan menggunakan bahan bakar gas. Setelah itu para ASN juga akan dihimbau untuk beralih menggunakan BBG sebagai bahan bakar kendaraannya.

“Setelah armada Trans Semarang dan truk sampah pakai gas. Secara bertahap akan ada edaran untuk teman-teman ASN supaya menerapkan hal yang sama,” ujar Hendi.

BACA JUGA  Baru Dibangun, SDN Bandungan Rusak

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...