Jowonews

Logo Jowonews Brown

Semua yang Dilakukan Messi Adalah Hal yang Magis

BARCELONA, Jowonews.com – Lionel Messi adalah pemain yang memiliki teknik bermain lebih hebat dibandingkan pemain lainnya di dunia, apalagi dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo, yang permainannya lebih banyak mengandalkan keunggulan fisik.

Hal tersebut merupakan pendapat dari Leovegildo Lins da Gama, mantan pemain timnas Brasil yang juga akrab disapa Junior. Menurutnya, Messi memang kini layak disebut sebagai pemain terbaik dunia, terlepas dari semua pendapat yang membandingkannya dengan Ronaldo.

“Messi adalah pemain yang berada di atas level pemain lainnya dan ia masih bisa bermain lima tahun lagi. Sementara Cristiano Ronaldo bermain dengan menggunakan keunggulan fisik,” tutur Junior pada El Espectador.

“Messi sendiri bukan orang Argentina, ia orang Spanyol, dia sudah menghabiskan hidupnya lebih banyak di Barcelona selama ini.”

Messi belum lama ini mencetak gol tunggal yang menentukan kemenangan Argentina di laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Uruguay.

Andres Iniesta mengatakan bahwa ia amat beruntung memiliki rekan dengan bakat luar biasa seperti Lionel Messi diBarcelona.

Kedua pemain merupakan lulusan akademi Barca, La Masia, dan mereka kini sudah jadi sosok kelas dunia dengan segudang prestasi di level individu dan juga tim.

Namun Iniesta tak bisa menampik fakta bahwa Messi memerankan peran penting dalam semua sukses yang ia raih di atas lapangan, terutama jika sebuah pertandingan memasuki sebuah situasi di mana Barca sulit menemukan solusi mencetak gol.

“Di atas lapangan, saya senang rasanya ketika ia ada bersama kami. Terutama jika situasinya menjadi sulit,” tutur Iniesta pada Sport.

“Kemudian saya berkata, ‘ke sini, jangan jauh-jauh dari saya’. Ia mampu mengangkat permainan tim, dan ia lantas melakukan akselerasi, mengumpan bola pada saya, dan memberikan bola pada saya.”

“Ia adalah sosok yang amat sederhana, dan sebagai pemain, aksinya amat magis. Semua yang ia lakukan dengan bola sungguh luar biasa.” (jn03/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...