Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Senam Massal si Kumbi dan Gemari Meriahkan HUT HIMPAUDI ke XI Sragen

SRAGEN, Jowonews.com – Perjalanan HIMPAUDI yang ke XI di Kabupaten Sragen ditandai dengan senam massal dan lomba senam gemari dan si kumbi yang diikuti oleh pendidik PAUD non formal se Kabupaten Sragen.

Acara tersebut diikuti oleh 20 kecamatan dengan total peserta 1050 pendidik. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu (31/8/2016) berlangsung di gedung Sasana Manggala Sukowati Sragen.

Dalam rangka HUT HIMPAUDI yang ke XI, tema besar yang diangkat adalah pembelajaran aku anak jujur “Jujur Sepanjang Hayat”.

Turut hadir dalam acara ini adalah Bunda PAUD Sragen yang juga Bupati Sragen, dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, ketua TP PKK Sragen Santi Dedy Endriyatno, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen, Ketua GOPtKi Srageb Damai Tatag.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD menyampaikan anggaran pendidikan kab. SRAGEN melebihi 20 persen. Dari 20 persen anggaran, kesejahteraan pendidik PAUD belum bisa dianggarkan pada tahun 2016 dan akan diperhatikan pada tahun 2017. Dari 1058 orang pendidik, tahun 2016 sudah tercover  kesejahteraan pendidik PAUD dari APBD1 dan APBD2 sejumlah 736 orang, sedangkan pada tahun 2016 baru tercover dari APBN sejumlah 70 orang.

Bunda PAUD menaruh harapan yang besar kepada HIMPAUDI Sragen agar memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan anak usia dini di Sragen.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh pengurus wilayah HIMPAUDI Propinsi Jawa Tengah yaitu ibu Dr. Sri Kurnianingsih. Dengan membacakan sambutan dari Ketua PP HIMPAUDI Prof. Dr. Ir. Netty Herawati, MSi,  sejarah HIMPAUDI dideklarasikan pada tanggal 31 Agustus 2005 di Malang, Jawa Timur.

Anak usia dini adalah generasi masa depan yang harus dijaga dan diberikan stimulasi dengan baik, sehingga bisa tumbuh secara optimal. Tema HUT HIMPAUDI adalah “Jujur Sepanjang Hayat” sebagai bentuk keprihatinan terhadap ketidakjujuran negeri ini. PAUD adalah pondasi pembentukan karakter manusia, maka harus ditanamkan karakter sejak usia dini agar generasi emas Indonesia tercipta.

Kegiatan HUT HIMPAUDI ke XI dimeriahkan dengan lomba senam Gemari dan Si Jumbo yang diikuti oleh 20 PC HiMPAuDI dan akan memperebutkan juara 1, 2, 3 dan Harapan 1, 2,3. Setiap tim terdiri dari 6-10 peserta. Selain itu pada kegiatan ini juga ada penyerahan penghargaan Pendidik PAUD berdedikasi Tingkat Propinsi Jawa Tengah kepada ibu Sri Rahayu. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...