Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Seorang Nelayan Hilang Akibat Perahu Terhempas Gelombang

CILACAP, Jowonews.com – Seorang nelayan dilaporkan hilang akibat perahu yang ditumpanginya terhempas gelombang di perairan selatan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, kata Koordinator Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono.

“Berdasarkan informasi yang kami terima dari Pak Sutarno selaku Ketua Kelompok Nelayan PPSC telah terjadi kecelakaan laut yang menimpa perahu dengan nama lambung L Jordan,” katanya di Cilacap, Rabu.

Ia mengatakan kapal sepanjang 11 meter itu dilaporkan terhempas gelombang tinggi di perairan selatan antara Desa Glempang Pasir dan Welahan Wetan, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

Kapal yang berangkat dari Pelabuhan Perikanan Samudra Cilacap (PPSC) pada Senin (17/7) sore itu ditumpangi Ateng dan Anto, warga Perumahan PPSC, Kecamatan Cilacap Selatan, dengan tekong bernama Minggu, warga Tegalkatilayu, Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan.

“Peristiwa nahas itu terjadi saat perahu hendak mendarat namun tiba-tiba terhempas gelombang tinggi hingga akhirnya terbalik,” katanya.

Akibat kejadian tersebut, kata dia, seorang nelayan bernama Ateng dilaporkan hilang, sedangkan Anto dan Minggu dapat menyelamatkan diri.

Mulwahyono mengatakan setelah menerima informasi tersebut, pihaknya segera memberangkatkan satu regu Basarnas beserta peralatan lengkap menuju lokasi kejadian untuk bergabung bersama potensi SAR lainnya guna menggelar operasi SAR dalam rangka pencarian korban atas nama Ateng. (JWN3/Ant)

BACA JUGA  Bocah 5 Tahun Tenggelam di Sungai Songgom

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...