Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Seorang Remaja Hilang Terseret Ombak Pantai Nusakambangan

CILACAP, Jowonews.com – Seorang remaja dilaporkan hilang akibat tenggelam di Pantai Kali Empat, Pulau Nusakambangan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Minggu.

“Berdasarkan informasi yang kami terima pada pukul 16.25 WIB, korban diketahui bernama Rico Priyanto (17), warga Jalan Sirkaya RT03/RW09, Kelurahan Tambakreja, Kecamatan Cilacap Selatan,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Cilacap I Nyoman Sidakarya di Cilacap, Minggu petang.

Peristiwa itu pada Minggu, sekitar pukul 13.00 WIB, saat korban bersama teman-temannya mandi di Pantai Kali Empat, Nusakambangan.

Korban terseret arus dan hanyut hingga akhirnya tenggelam karena tidak bisa bertahan.

Terkait dengan informasi tersebut, pihaknya segera menyiapkan pemberangkatan regu “rescuer” Basarnas KPP Cilacap menuju lokasi kejadian guna operasi pencarian korban.

Dia mengatakan tim membawa peralatan pertolongan di air, termasuk satu perahu jukung/katir, satu rigid inflatable boat (RIB), dan satu rescue car carrier cabin.

“Kami juga melakukan koordinasi secara intensif dengan nelayan Kabupaten Cilacap,” katanya.

Tim Recuer Basarnas KKP Cilacap pada pukul 17.30 WIB diberangkatkan menuju Pantai Pasir Putih, Pulau Nusakambangan, dan selanjutnya berjalan kaki melalui jalur darat. Mereka akan bertindak sebagai tim aju di lokasi kejadian guna melakukan koordinasi awal serta pencarian di sekitar tempat kejadian.

“Perjalanan jalur darat menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara) diperkirakan memakan waktu sekitar lima jam. Rencananya tim akan bermalam di TKP,” katanya.

Pihaknya pada Senin (17/2) pagi akan memberangkatkan tim yang bertugas melakukan pencarian di laut dengan menggunakan RIB dan perahu jukung. (jwn5/ant)

BACA JUGA  KKP Kembali Tenggelamkan Enam Kapal Vietnam

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...