Jowonews

Logo Jowonews Brown

Setnov Diminta Mundur dari Ketua DPR

JAKARTA, Jowonews.com – Sebagian anggota dewan meminta Setya Novanto mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR RI demi melindungi institusi itu dari kehancuran.

“Pernyataan sikap akan dibacakan oleh salah seorang anggota DPR RI dalam forum rapat paripurna,” kata Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Charles Honoris di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa.

Sikap sebagian wakil rakyat itu juga ditandai dengan memasang stiker warna hitam di lengan kiri yang bertuliskan “save DPR” saat menghadiri rapat paripurna.

Sementara sebagian anggota DPR RI lainnya tidak memasang stiker “save DPR” di lengan kirinya.

Menurut Charles, Novanto diminta mundur dari jabatannya sebagai ketua DPR RI karena dinilai telah melakukan pelanggaran etika.

Charles menyatakan sikap “save DPR” itu sikap anggota DPR RI lintas partai, bukan sikap dari fraksi-fraksi.

Sementara itu, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Desmond J Mahesa mengatakan, fraksinya menyatakan sikap untuk melindungi DPR dari kehancuran.

Menurut Desmond, sikap Fraksi Partai Gerindra tersebut menyikapi jalannya sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang berjalan tidak fokus serta ada sejumlah anggota yang dinilai tidak paham mekanisme sidang.

Menurut dia, sidang MKD menghadirkan terperiksa untuk mengungkap fakta-fakta dan mengonfirmasi barang bukti dengan fakta-fakta, tapi ada anggota yang melakukan interupsi pada pimpinan sidang dan ada juga yang menyampaikan opini-opini yang tidak objektif.

“Fraksi menunggu keputusan MKD dan berharap MKD dapat membuat keputusan yang objektif,” katanya. (JN03/Ant)

BACA JUGA  PKB Dorong DPR Bentuk Pansus Terkait Korupsi Jiwasraya

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...